Ujjo-Saos-Coffee.jpg

Ujjo: Sensasi Minum Kopi Dipadukan Saos Pedas

oleh: inggil Shopping Thursday, 27 May 2021 7:00 a.m.


Mancode - Mancoders di sini suka pada minum kopi nggak? Bagi beberapa orang minum kopi bisa dibilang wajib hukumnya. Saat di pagi hari atau di sela-sela bekerja minum kopi mampu membuat semangat lagi. Tak heran, banyak produsen kopi yang berlomba-lomba menawarkan rasa dan harga promo yang menarik agar dibeli.

Tapi bagaimana kalau ada saos pedas yang memang diproduksi untuk dicampur segelas kopi? Aneh bukan. Pastinya menimbulkan pro-kontra bagi pecinta kopi semua, bagaimana bisa rasa pedas dipadukan dengan aroma kopi. Ternyata, baru-baru ini ada produsen yang memproduksi saos pedas buat minuman khususnya kopi.

Dilansir dari Kickstarter, saos pedas ajaib ini diberi nama Ujjo. Sukar dipercaya bagaimana botolan saos pedas dicampur dengan kopi, membayangkannya saja sudah membuat perut mual. Ya, inovasi ini diciptakan oleh Lauran D’Souza yang mengartikan bahwa Ujjo adalah Bahasa Konkani yang artinya api dalam Bahasa Indonesia.


Ujjo-Saos-Coffee-2.jpg

Selayaknya api, Ujjo ini tentu menggunakan bahan cabai pada umumnya. Tapi uniknya, rasa pedas yang diberikan dari Ujjo berbeda dari varian saos lainnya. Ujjo merupakan saos yang terbuat dari rempah-rempahan yang dinilai cocok dipadukan bersama kopi. Saat proses pembuatan rempah-rempahan yang dipilih pun tidak sembarang.

Semua bahan yang dibutuhkan dipilih secara detail dan sebaik mungkin agar bisa menyatu dengan kopi. Sehingga, tidak menimbulkan rasa aneh di mulut saat dicicipi.

Ujjo Hadir dalam dua varian yaitu Light Roast Blend yang memiliki cita rasa ‘pedas’ jahe dan sentuhan manis, serta Dark Roast Blend yang mengandung kayu manis, brown sugar dan rasa roasty.

Kedua varian Ujjo ini pada promosinya bilang kalo mereka akan nikmat dicampur bersama kopi hitam. Di sisi lain, pihak Ujjo juga mengatakan jika produk mereka bisa dicampur dengan minuman lainnya seperti teh, wine, bahkan liquor.

Ujjo-Saos-Coffee-3.jpg

Selain minuman, Ujjo juga bisa dinikmati dengan makanan tapi hanya untuk makanan sejenis dessert dan buah-buahan aja seperti pie labu, es krim, atau lava cake. Udah kebayang belum buat minum dan makan dessert dengan saos ini?

Bagi Mancoders pecinta kopi tampaknya wajib membeli produk Ujjo ini yang telah dijual secara online. Kalian bisa membelinya langsung melalui laman resmi Ujjo.com seharga US 30 Dollar atau sekitar Rp450 ribuan.

Baca Juga: Kopikoh: Cita Rasa Perpaduan Robusta dan Susu

Baca Juga: Cita Rasa Kopi Nusantara Racikan Para Musisi Cadas

Baca Juga: KFC Bikin Produk Minuman Kopi Penangkal Nyamuk




Share To


inggil

inggil

May 27, 2021, 7 a.m.


tags : Kopi Ujjo Kopi Unik Saos Ujjo Kopi Ujjo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 10 September 2021 13:00 p.m.

Rangkuman Perjalanan Azhr dalam “Waktu”

Travel 28 August 2021 7:00 a.m.

Taliban Ancam Tutup Sekolah Musik di Afghanistan

Fashion Style 20 August 2021 7:00 a.m.

Bersama FYC Footwear, FDR Luncurkan Sepatu Bikers