Winaya.jpg

“Tunggu Dulu”, Single Perdana Solois Pendatang Baru Winaya

oleh: galih Entertainment Monday, 2 August 2021 13:00 p.m.


Mancode – Solois pendatang baru bernama Winaya Satasya meramaikan blantika musik Tanah Air dengan merilis single perdananya berjudul “Tunggu Dulu”. Di bawah naungan label Sony Music Indonesia, single tersebut merupakan gubahan dari Asta RAN, Handy Soulvibe, dan Winaya.

Sejak Februari 2020, pengerjaan single perdana Winaya dimulai. Bisa dibilang, proses pengerjaannya cukup lama dikarenakan kesibukan Winaya berkuliah ke luar negeri dan pandemi Covid-19. Namun, pada awal 2021, penggarapannya kembali dilakukan dan berhasil dirilis.

“Aku senang sekali akhirnya single perdana aku selesai dikerjakan dan dirilis. Untuk genrenya, masih fokus pada pop Indonesia, tapi ada sedikit sentuhan ‘city pop’ untuk menggambarkan nuansa era tahun ’80-an,” ungkap Winaya.


Mengenai ide lagu “Tunggu Dulu”, lanjut Winaya, dia tidak langsung mengambil inspirasi dari lagu-lagu Indonesia yang sudah ada. Dia ingin lagu perdananya ini terdengar dengan sentuhan baru, tapi tetap nyaman untuk didengar. “Mudah-mudahan, single perdana ini bisa menjadi gambaran untuk image dan karya-karya aku yang akan datang,” papar gadis kelahiran Jakarta, 4 Maret 1998 ini.

Dia juga mengungkapkan senang bisa bekerja sama dengan Asta RAN dan Handy Soulvibe di single pertamanya. Ini membuat Winaya tertarik untuk berkolaborasi dengan lebih banyak musisi. “Aku senang sekali kalau bisa bekerja sama dengan bermacam-macam musisi, baik dari genre yang sama mau pun lintas genre, karena aku tahu, karya yang dihasilkan nantinya akan sangat unik dan berbeda,” tambahnya.

Dalam bermusik, Winaya mengaku tak ingin fokus pada satu genre saja. Dia ingin menekuni musik di area-area lagu seperti musisi Corrine Bailey Ray, India Arie, Lianne La Havas, dan Norah Jones. Selain itu, ia pun ingin mengembangkan kemampuannya dalam bermain instrumen musik.

“Sebenarnya, kebisaanku bermain piano dan gitar berasal dari hobi dan kebetulan dua alat musik ini yang paling accessible. Tapi, aku nggak benar-benar mendalami keduanya, hanya sekadar bisa mengiringi saat aku nyanyi saja. Seandainya ada waktu, aku ingin lebih memperdalam kemampuanku di piano dan gitar serta belajar instrumen lain walau hanya untuk ilmu fundamentalnya,” kata Winaya.

Bagi Winaya, single perdananya ini cukup istimewa, karena dia ditawari bergabung ke dalam Sony Music Indonesia. Ini menjadi kesempatan untuk menyalurkan kembali passion-nya di dunia musik. “Sempat terpikir untuk melanjutkan studi dan karier di musik, tapi berhenti aku tekuni saat memasuki bangku SMP dan SMA. Aku lebih mantap untuk melanjutkan studi jurusan Zoologi di Australia. Sekarang, karena ada kesempatan, aku tidak mau menyia-nyiakan salah satu passion yang sempet terredam. Aku juga berharap karier di dunia musik bisa mengiringi keinginanku untuk menyuarakan isu-isu lingkungan hidup,” ungkap Winaya.

Pada single perdananya, Winaya menaruh harapan yang besar agar single "Tunggu Dulu" bisa dinikmati dan diterima pencinta musik Indonesia. “Aku ingin karya pertamaku ini bisa dinikmati dan diterima dengan baik oleh para pencinta musik di Indonesia. Semoga saja single ini bisa membuka pintu kesempatan untuk aku berkarya lebih banyak lagi ke depannya,” harapnya.

Baca Juga: Asteriska Menyatu dengan Alam dalam EP “Rumah Kita”

Baca Juga: GNO Persembahkan Single Perdana Bergenre Hip Hop

Baca Juga: Duora Gandeng Vira Talisa dalam Morning Sun




Share To


galih

galih

Aug. 2, 2021, 1 p.m.


tags : Entertainment Winaya Satasya Solois Winaya Single Perdana Tunggu Dulu


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 14 January 2022 12:00 p.m.

Bosch Kembangkan Solusi AloT Bidang Kedokteran Anak

Fashion Style 7 January 2022 15:00 p.m.

7 Kombinasi Outfit dengan Sandal Kulit

Fashion Style 5 January 2022 13:00 p.m.

Jakarta Fashion Week 2022 Tembus 140 Juta Impression