tropi_0.jpg

TROPI 6 Jadi Ajang Kopi Darat Akhir Tahun Para Penyuka Retro Cars

oleh: aldi.prihaditama Life Style Thursday, 25 November 2021 6:00 a.m.


Mancode - Berangkat dari aktivitas kumpul-kumpul antar penikmat dan pehobi mobil era retro, maka tali silaturahim mereka pun semakin dipererat dengan terwujudnya TROPI, yang merupakan akronim dari Retro Ngopi. Wadah ini terbentuk tanpa melihat jenis kendaraan atau aliran modifikasi apapun, sehingga event yang disuguhkan oleh TROPI pun menjadi dinanti oleh para penyuka mobil retro.

TROPI 6 Jadi Ajang Kopi Darat Akhir Tahun Para Penyuka Retro Cars


Sukses mengadakan event selama 5 kali, TROPI telah mengakomodir temu kangen para pecinta mobil retro, baik di wilayah Jakarta, Bogor, Bandung, bahkan merambah Kota Lampung. Dikarenakan pandemi COVID-19 yang berlangsung pada tahun 2020, maka otomatis event TROPI pun vakum. “Sebagai penyemangat dalam dunia mobil retro, maka tahun ini digagas acara TROPI 6 – KOPDAR AKHIR TAHUN RETRO CAR. Agar terlaksana dengan baik, TROPI pun menggandeng GARIS Enterprise,” ujar Harin Setioko, selaku pengagas acara.

TROPI 6 Jadi Ajang Kopi Darat Akhir Tahun Para Penyuka Retro Cars

“Pada gelaran ini diharapkan terjalin tali silaturahmi, menambah wawasan dan teman, utamanya di dunia mobil retro namun tetap dengan mengutamakan protokol kesehatan,” imbuh pria yang akrab dipanggil Yoko Stanza ini. Acara yang diadakan pada 21 November 2021 silam bertempat di Senayan Park, Jakarta Selatan, dan diramaikan oleh sejumlah aktivitas. Mulai dari kontes mobil retro, bursa mobil retro, hingga bursa aneka aksesoris otomotif.

TROPI 6 Jadi Ajang Kopi Darat Akhir Tahun Para Penyuka Retro Cars

“Antusiasme peserta kontes mobil retro pada acara ini tergolong tinggi, tercatat tak kurang dari 49 mobil retro yang saling berkompetisi. Selain itu, ada lebih dari 300 unit kendaraan retro yang hadir dalam acara ini. Semua hadir dari berbagai merk dan tahun pembuatan,” papar Hari Bravo, dari Garis Enterprise.

TROPI 6 Jadi Ajang Kopi Darat Akhir Tahun Para Penyuka Retro Cars

Ke depannya, TROPI tetap memiliki harapan besra untuk dapat mengadakan acara kumpul pecinta mobil retro kembali. Namun hal tersebut amat bergantung terhadap kondisi dan situasi yang berlangsung di Indonesia. “Kami ingin tetap mengadakan acara TROPI di waktu yang mendatang. Tapi tergantung dengan kondisi ya, bahkan untuk event sekarang ini, persiapan kami benar-benar spontan. Semoga saja TROPI berikutnya dapat diadakan dengan skala yang lebih besar,” tutup Yoko.

Baca Juga: Edukasi Otomotif Ala Komunitas Mobil FOSR

Baca Juga: Komunitas DGCI Jaga Eksistensi dengan Semangat ‘KPK’




Share To


aldi.prihaditama

aldi.prihaditama

Nov. 25, 2021, 6 a.m.


tags : Event Otomotif TROPI 6 Mobil Retro Komunitas Otomotif TROPI Komunitas


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 2 December 2021 10:00 a.m.

Retlehs Lawan Ketakutan Lewat Single Debut “Matahari”

Entertainment 26 November 2021 9:00 a.m.

Terinspirasi Kisah Sahabat, Qudrah Luncurkan "Somethin' New"

Entertainment 11 November 2021 19:00 p.m.

Ciri Khas Riani Sovana dalam ‘Hilang Kendali’