Triumph Trekker GT.jpg

Trekker GT, Sepeda Listrik Pertama dari Triumph

oleh: galih Life Style Friday, 19 June 2020 9:00 a.m.


Mancode – Tak ingin ketinggalan dengan tren kendaraan ramah lingkungan, Triumph Motorcycle mulai memperkenalkan sepeda listrik atau e-bike bernama Trekker GT. Ini menjadi sepeda listrik pertama dalam 118 tahun jenawa asal Inggris tersebut menjadi produsen motor legendaris.

Trekker GT dirancang dengan menggabungkan teknologi e-drive dan gaya khas dari Triumph. Berdasarkan rilis yang diterima Mancode, pada sepeda ini terdapat motor listrik atau baterai sebagai bantuan tenaga penggeraknya. Jadi, kamu tak perlu lagi istirahat kalau sudah merasa kecapekan.

Baterai tersebut didesain menyatu dengan frame sepeda yang terbuat dari aluminium 6061 hydroformed atau lebih tepatnya berada di samping crank set. Sedangkan, baterai yang dipakai adalah Shimano E8035 dengan kapasitas 504 Wh.

Triumph Trekker GT.jpg

Dalam kondisi penuh, baterai tersebut diklaim mampu menempuh jarak 150 km. Sementara sebagai penggeraknya, disematkan Shimano DU-E6100 berdaya 250 watt, momen puntir dihasilkan sebesar 60 Nm.

Mengenai desain, Trekker GT yang dirancang khusus oleh tim Triumph ini menghadirkan siluet yang khas, ditandai dengan desain kontemporer dan garis-garis elegan. Di mana seluruh bagian sepeda, seperti roda, setang, hingga pedal berbalut warna hitam.

Sejumlah fitur juga disematkan dalam sepada listrik ini. Misalnya pada bagian tengah setang terdapat layar untuk menyajikan informasi kecepatan, jarak, dan waktu tempuh. Selain itu, informasi mengenai gear, jam, serta perkiraan jangkauan dan indikator baterai.

Triumph Trekker GT.jpg

Ada juga pembersih degreaset, pelindung, pelumas lantai, kain serta mikro, spons mikrosel, dan tas bermerek Triumph.

Selain di Inggris, rencananya Trekker GT juga akan dipasarkan di Amerika Serikat, beberapa negara di Eropa dan Asia Pasifik. Lalu, bagaimana dengan harganya? Melansir dari electrek.co, sepeda listrik dari Triumph Trekker GT dijual 2.950 poundsterling atau setara dengan Rp52,5 juta.

Baca Juga: Kenali Jenis Sepeda Sesuai Kebutuhan Olahraga

Baca Juga: 3 Juni Diperingati Hari Sepeda Sedunia, Begini Sejarahnya

Baca Juga: Vespa 946 Christian Dior, Skuter Ikonik Bergaya Elegan nan Mewah


Share To


galih

galih

June 19, 2020, 9 a.m.


tags : Sepeda Sepeda Triumph Sepeda Listrik Triumph Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Entertainment 14 August 2020 16:00 p.m.

Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun

Entertainment 14 August 2020 15:00 p.m.

Curhat Asmara Bagas RAN di Single 'Lelah Menanti'