image default

Traveling ke Singapura? Cicipi Hidangan Michelin Star Murah Ini

oleh: emil Travel Friday, 15 February 2019 14:00 p.m.


Bila mancoders berbicara mengenai restoran Michelin Star dengan para foodies, maka mereka akan membahas berbagai restoran mewah di dunia dengan standar internasional. Namun jika kalian memiliki rencana untuk travelling ke Singapura, jangan lupa untuk mengunjungi Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice and Noodle atau Hawker Chan untuk mencicipi hidangan Michelin Star dengan harga paling terjangkau.

Tempat makan ini berlokasi di Jalan Block 335 Smith St, Chinatown Food Complex, Singapura. Tempat makan ini dimotori oleh chef-nya yang bernama Chan Hon Meng. Ia terkenal mampu menyajikan menu chicken rice dish yang sudah mendunia.

Gambar: (Sumber: london.eater.com)

Menu yang dibanderol dengan harga 2 dolar Singapura atau sekira Rp20.852 menjadi buah bibir para foodies di dunia setelah meraih bintang atau star di Michelin Guide pada 2016. Sebagaimana dilansir dari theculturetrip.com (15/2/2019), Chan sendiri sempat terkejut dan menyangka Komite Michelin bercanda ketika mengundangnya ke acara Michelin Guide Singapore Gala Dinner.

Jadi jika kalian berlibur atau hendak travelling ke Singapura, cobalah untuk menikmati hidangan buatan Chan. Tapi jangan kaget saat kalian ke sana, sebab mancoders akan dihadapkan dengan antrian para pelanggan tetap Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice yang bercampur dengan para turis yang datang jauh-jauh ke Singapura karena penasaran dengan hidangan chicken rice dish tersebut.

Saat kalian sudah mendapatkan menu tersebut, mancoders akan melihat potongan ayam rebus yang sudah dioles dengan kecap hitam atau dark soya souce. Menu ini disajikan di atas piring sekali pakai yang di atasnya terdiri dari potongan ayam lembut yang disajikan dengan saus nikmat serta sesendok sambal, sayuran, dan udang kering.

Karena semakin terkenal, Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice pun membuka cabang yang berada tidak jauh dari “lapak” aslinya. Restoran cabang ini bersifat lebih nyaman karena ada meja serta pendingin udara. Jadi, mancoders tidak perlu khawatir dengan cuaca panas di Singapura serta tidak mendapatkan meja untuk menikmati hidangan Michelin Star yang memiliki harga terjangkau tersebut.

Gambar: (Sumber: Straitstimes.com)

Bagi mancoders yang masih asing dengan Michelin Star, sekadar informasi istilah ini sebenarnya mengarah kepada ulasan mengenai restoran yang ditulis dalam buku panduan ternama dunia yakni Michelin Guides. Sesuai dengan namanya, buku panduan ini diterbitkan oleh pabrik ban asal Prancis yaknik Michelin.

Laman tripsavvy.com menjelaskan, jumlah star atau bintang yang diberikan ke restoran mengacu kepada kualitas dari restoran tersebut. Satu bintang berarti layak menyempatkan diri untuk datang, memiliki kualitas baik dengan persiapan makanan yang memiliki standar tinggi seperti yang dianugerahkan kepada Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice. Dua bintang berarti layak dikunjungi, memiliki kualitas sangat baik dengan makanan yang disajikan dengan ahli. Bintang tiga berarti sangat direkomendasikan datang, kualitas luar biasa dengan hidangan yang sempurna.


Share To


emil

emil

Feb. 15, 2019, 2:44 p.m.


tags : Michellin Star Singapura liburan ke luar negeri Travel


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 20 February 2020 15:00 p.m.

Single Spesial Donnie Sibarani ‘Aku Untukmu’

Entertainment 20 February 2020 11:00 a.m.

Konser Hip Hop 29 Mars Suguhkan Rapper 1990-an

Entertainment 20 February 2020 8:00 a.m.

Populer Tapi Akhirnya Tewas Bunuh Diri

Entertainment 20 February 2020 7:00 a.m.

Selamat Ulang Tahun Kurt Cobain