Transisi Pengalaman Pribadi, Ghaniyya Ghazi Rilis Album Perdana “Transition”.jpg

Transisi Pengalaman Pribadi, Ghaniyya Ghazi Rilis Album Perdana “Transition”

oleh: rachli Entertainment Monday, 1 August 2022 9:00 a.m.


Mancode - Transition menjadi judul album perdana dari musisi muda Ghaniyya Ghazi yang belum lama ini dirilis. Dalam prosesnya, album perdana ini dipersiapkan cukup lama sejak 2018, di mana Ghaniyya Ghazi mengisi setiap lagu di dalam album Transition.

Album ini akan memberikan warna berbeda bagi pendengarnya, karena merepresentasikan perubahan hidup Ghaniyya Ghazi. Genre musik dan cerita dari setiap lagu juga beragam dengan sentuhan aransemen baru yang membuat suasana menjadi gloomy, full of happines, eccentric, deep, dan lively.

Transition akan memperlihatkan bagaimana sebuah realita kehidupan dipersembahkan dalam sebuah musik yang dibuat dalam nuansa lain,” tulis keterangan resmi yang diterima, Sabtu (30/7/2022).


Transition juga memiliki storytelling yang cukup kuat karena merupakan transisi pengalaman pribadi Ghaniyya Ghazi dari kecil hingga sekarang. Album Transition merepresentasikan transisi seseorang dengan mengalami semua aspek pembelajaran seorang manusia.

Lagu If You’re Not Into Her menjadi bagian pada album Transition. Dipilihnya lagu If You’re Not Into Her ini oleh Ghaniyya Ghazi karena menceritakan kehidupan anak remaja yang banyak dilalui oleh dirinya dan orang-orang sekitarnya.

Di dalam lagu If You’re Not Into Her, Ghaniyya dan Fhr (Ghaniyya’s Producer) memberikan nuansa up beat yang dalam aransemen pada lagu tersebut seharusnya merasakan kehancuran, tetapi ingin menunjukan kesedihan tersebut dapat dibawakan dalam nuansa having fun.

Selain If You’re Not Into Her, ada lagu lainnya yang ditulis sendiri oleh Ghaniyya Ghazi di album ini, seperti Trapped, Perhaps, dan Do Do Do. Ghaniyya Ghazi membuat semua karyanya sejak usia 14 tahun dan telah merilis beberapa lagu juga video klip dengan warna dan konsep yang berbeda-beda.

Warna vokal Ghaniyya Ghazi juga diperlihatkan melalui sejumlah lagu yang diaransemen ulang, seperti Pretty Gold, The Reason Why, dan Why Do You Love Me milik band legendaris Koes Plus.

Sekadar informasi, saat ini Ghaniyya Ghazi sedang menjalankan pendidikannya di Berklee College of Music, Amerika Serikat, dengan jurusan songwriting yang diambil.

Baca Juga: Rizky Febian Ceritakan Penjalanan Cinta Lewat “Aminlah Bersamaku”

Baca Juga: Thomas Djorghi Bawakan Ulang Hits Umpan Cinta

Baca Juga: Rootbond Mantap Rilis Album Indah Bersamamu




Share To


rachli

rachli

Aug. 1, 2022, 9 a.m.


tags : Rilis Album Ghaniyya Ghazi Album Perdana Transition


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA