JNE raih penghargaan Oracle Excellence Award.jpg

Transformasi Digital JNE Capai Visi di Era Ekonomi Baru

oleh: rachli Technology Tuesday, 19 November 2019 11:00 a.m.


Sebagai perusahaan di bidang teknologi cloud, Oracle Cloud menghelat acara Oracle OpenWorld 2019 di San Francisco yang dilakukan pada 15 November 2019. Dalam acara itu, perusahaan asal Indonesia di bidang jasa pengiriman dan distribusi, JNE meraih penghargaan Oracle Excellence Award.

JNE dinyatakan sebagai pemenang melalui penerapan inovasi di bidang teknologi cloud untuk mendorong transformasi digitalisasi dan nilai bisnis dengan meningkatkan inovasi, menurunkan biaya, dan mengurangi kompleksitas teknologi informasi (TI).

JNE menunjukkan keberhasilannya mengubah proses dan sistem back-end untuk menciptakan hasil yang berkualitas, khususnya untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Pendukung bisnis dalam hal ini adalah implementasi bisnis Oracle Management Cloud dan Oracle Autonomous Data Warehouse.

Disampaikan Head of Cloud Platfrom Oracle Indonesia, Rusly Askar, ada banyak kunci utama yang dapat diperoleh perusahaan lain dari transformasi bisnis JNE. Untuk organisasi yang ingin unggul dalam ekonomi berbasis data saat ini, strategi yang komprehensif dan terintegrasi untuk meningkatkan data adalah pendorong utama untuk pertumbuhan bisnis.

Baca Juga: Irdeto dan Amlogic Luncurkan Netflix Hailstorm Hybrid

Baca Juga: Microsoft Gabungkan Layanan Office untuk Pengguna

Baca Juga: Trend Micro Akuisisi Cloud Conformity

“Data menceritakan kisah penting dan memahami kisah itu secara positif mempengaruhi arah bisnis, operasi, dan pengalaman khalayak yang berinteraksi dengannya,” jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (15/11/2019).

Menurut penelitian terbaru oleh Oracle, hal tersebut menunjukkan bahwa ada korelasi langsung antara memiliki strategi data yang terhubung dengan keberhasilan suatu perusahaan. Dengan strategi yang komprehensif, organisasi seperti JNE dapat membuka kemungkinan dampak positif bagi bisnis, karyawan, dan pengalaman pelanggan.

Dengan menggabungkan platform terpadu Oracle Management Cloud untuk operasi TI dan kemampuan Machine Learning (ML), perusahaan dapat menemukan wawasan baru pada pengalaman pelanggan, kinerja aplikasi dan ketersediaan yang lebih besar, serta biaya yang rendah.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan, melalui penggunaan Oracle Management Cloud dan ML, pihaknya telah memperoleh manfaat yang terukur, seperti mampu mengidentifikasi dan secara proaktif memperbaiki insiden dalam hitungan menit.

“Sehingga dapat merespon jauh lebih cepat tehadap keluhan pelanggan dan dapat menguranginya sampai dengan 70 persen,” ujarnya.

Hal lain yang mendapatkan pengakuan JNE adalah penggunaan Oracle Autonomous Database. Staf TI perusahaan dapat mengurangi jumlah pekerjaan manual yang perlu dilakukan karena sifat otonom Database Self-driving, self-secure dan self-repairing, seperti memungkinkan lingkungan dengan data warehouse lengkap untuk dibuat dalam hitungan menit.


Share To


rachli

rachli

Nov. 19, 2019, 11:15 a.m.


tags : Transformasi Digital Oracle OpenWorld 2019 Era Ekonomi Baru Oracle Cloud JNE


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 9 December 2019 11:00 a.m.

Frederika Alexis Cull Finalis Miss Universe 2019

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Entertainment 5 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Suguhkan Pertunjukan Opera Baru