Tiktok-2020-Music.jpg

Top 5 Lagu TikTok 2020 Versi Mancode

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 12 January 2021 10:00 a.m.


Mancode - Fenomena aplikasi TikTok di tahun 2020 dinobatkan sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh. Data tersebut mengacu pada Social Media Today, Kamis (10/12/2020). Analisis Aplikasi Seluler, App Annie meluncurkan sepuluh aplikasi teratas 2020 di platform Android dan iOS. Dari riset tersebut, TikTok menempati peringkat pertama mengalahkan Facebook dan WhatsApp.

Tak heran, banyak orang lantas membuat akun TikTok pribadinya. Bahkan, beberapa artis dan perusahaan ternama pun juga memanfaatkan aplikasi asal Tiongkok ini dalam berkarya. Hasilnya, banyak sekali pengguna yang menampilkan video-video kreatif.

Di sisi lain, terbukti lewat TikTok ini juga mampu mempopulerkan lagu-lagu. Kebanyakan musik yang digunakan para pengguna dipadukan dengan tarian sehingga dapat menghinoptis siapapun yang melihatnya. Oleh karena itu, TikTok juga bisa dianggap wadah dalam memasarkan lagu-lagu.


Lagu yang dijadikan backsound pun bermacam-macam, mulai dari dangdut hingga lagu Korea pun ada. Paling terpenting bagi para TikTokers adalah lagu yang easy listening. Maka tak heran, jika lagu TikTok ini selalu terngiang-ngiang di kepala kita.

Dari beberapa banyak lagu yang dijadikan backsound para TikTokers berikut ini lima lagu terbaik pilihan Mancode, apa saja?

Say So - Doja Cat

Say-So-Doja-Cat.jpg

Dirilis pada 7 November 2019 lalu, lagu Say So garapan rapper Doja Cat ini menjadi salah satu lagu TikTok yang paling banyak digunakan. Iringan musik pop berpadu tempo beat yang easy listening menjadikan lagu Say So ini mudah dihafal bagi pendengar. Hingga tulisan ini dibuat lagu Say So karya Doja Cat telah mendapat 67 juta views di akun Youtubenya.

De Yang Gatal Gatal Sa - Aldo Bz

De Yang Gatal Gatal Sa-Remix.jpg

Selanjutnya, ada lagu ciptaan musisi Tanah Air, Aldo Bz yang mampu menghinoptis siapapun dan pendengarnya pun langsung joget. Ya, lagu bertajuk ‘De Yang Gatal Gatal Sa’ ini menjadi salah satu lagu yang paling banyak digunakan para TikTokers. Diciptakan oleh Aldo Bz dan dinyanyikan oleh Liany Panmuna ini telah mendapatkan 13 juta penonton di akun YouTubenya.

Saranghae - Treasure

Saranghae-Treasure.jpg

Tak ketinggalan lagu milik boyband asal Korea, Treasure juga viral di kalangan TikTok. Saking viralnya, lagu ini banyak sekali kreator yang me-remixnya dengan berbagai gaya. Dipastikan siapapun yang mendengarnya pasti tak tahan ingin joget. Dirilis pada 18 September 2020, lagu Saranghae dari Treasure ini telah ditonton sebanyak 52 juta kali.

Awas Jatuh Cinta - Armada

Armada-Awas-Jatuh-Cinta.jpg

Salah satu lagu yang paling banyak digunakan para TikTokers selanjutnya adalah Awas Jatuh Cinta ciptaan Armada. Biasanya, para kreator menggunakan lagu ini pada konsep zoom face. Seperti kita ketahui, lagu Awas Jatuh Cinta karya Armada ini termasuk lagu pop yang easy listening terlebih liriknya pun mudah dihafal. Hingga saat ini, lagu tersebut telah ditonton sebanyak 64 juta kali di akun Youtube Armada Band.

Yummy -Justin Bieber

Yummy-Justin-Bieber.jpg

Terakhir lagu terbaik yang paling digunakan di TikTok menurut Mancode adalah Yummy karya Justin Bieber. Setelah hiatus beberapa tahun, Justin Bieber pun merilis lagu berjudul Yummy pada awal 2020. Tak butuh waktu lama, lagu karya pria kelahiran Kanada ini menjadi viral. Bahkan di akun YouTube Justin Bieber lagu Yummy telah ditonton sebanyak 560 juta kali!

Baca Juga: Statistik Pendapatan TikTok 2020

Baca Juga: TikTok Jadi Sarana Efektif Musisi Populerkan Lagu

Baca Juga: Menilik Tren Konten TikTok 2021




Share To


inggil

inggil

Jan. 12, 2021, 10 a.m.


tags : Lagu Viral TikTok Lagu TikTok Lagu Trend TikTok 2020 TikTok


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA