Tom Brady.jpg

Tom Brady Catat Rekor Juara Super Bowl Ketujuh Kalinya

oleh: galih Life Style Monday, 8 February 2021 10:00 a.m.


Mancode – Legenda American Football, Tom Brady berhasil membawa Tampa Bay Buccaneers juara di partai pamungkas National Football League (NFL) ke-55 alias Super Bowl LV 2020, ketika mengalahkan Kansas City Chiefs pada Senin (8/2/2020) pagi WIB di Stadion Raymond James, Tampa, Amerika Serikat.

Bagi Brady, hasil pertandingan ini membuatnya menjadi pemain NFL tertua dengan usia 43 tahun dan mampu mengukir tujuh kali juara Super Bowl sepanjang kariernya di NFL. Tak hanya membawa Tampa Bay Buccaneers, Brady juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Super Bowl atau MPV dalam pertandingan final tersebut.

Brady didaulat sebagai pemain terbaik di Super Bowl LV dengan catatan 201 passing yard dan 3 touchdown. Ini merupakan kali kelimanya menjadi MPV Super Bowl. Raihannya tersebut, makin menasbihkan dirinya sebagai legenda NFL.


Bahkan, tidak ada pemain atau klub yang memiliki gelar Super Bowl lebih banyak dari Brady. Tim pemenang Super Bowl terbanyak saat ini adalah New England Patriots dan Pittsburgh Steelers dengan enam kali juara. Selanjutnya, ada Dallas Cowboys dan San Francisco 49ers dengan lima gelar juara.

Brady meraih enam gelar pertamanya bersama New England Patriots. Namun pada musim 2020, Brady menandatangani kontrak dan pindah menjadi quarterback Tampa Bay Buccaneers. Hanya butuh waktu semusim, Brady langsung mengantarkan Tampa Bay Buccaneers juara Super Bowl LV 2020.

Sementara, bagi Tampa Bay Buccaneers, prestasi ini menjadi catatan sejarah baru di pentas NFL. The Bucs berhasil menjadi tim pertama yang menjuarai Super Bowl di markas sendiri, Raymond James Stadium, Tampa, Florida.

Menjadi juara di musim 2020/21 terasa spesial bagi Buccaneers. Pasalnya, tim yang berdiri sejak 46 tahun lalu ini terakhir kali membawa pulang Piala Vince Lombardi pada Super Bowl XXXVII.

Kala itu, Jon Gruden dan anak asuhnya mampu mengalahkan perlawanan Oakland Raiders di Qualcomm Stadium, San Diego, California, dengan keunggulan 48-21.

Baca Juga: Ukir Sejarah Baru, Tampa Bay Buccaneers Juara Super Bowl LV 2020

Baca Juga: Kenali Jenis Sepeda Sesuai Kebutuhan Olahraga

Baca Juga: 6 Manfaat Olahraga Ekstrim Parkour Bagi Tubuh




Share To


galih

galih

Feb. 8, 2021, 10 a.m.


tags : Tom Brady Rekor Tom Brady Tom Brady MPV Super Bowl NFL Super Bowl 2020 Life Style Tampa Bay Buccaneers


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE