Tokyolite Rilis Radio Blues, Ceritakan Hidup Kadang Tidak Sesuai Ekspektasi.jpg

Tokyolite Rilis Radio Blues, Ceritakan Hidup Kadang Tidak Sesuai Ekspektasi

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 20 December 2022 11:00 a.m.


Mancode - Band pop-punk asal Bogor, Tokyolite merilis lagu terbaru yang berjudul Radio Blues. Band yang beranggotakan Stevan (vokal dan gitar), Alex (bass), Rori (gitar), Bintang (drum) dan Ben (keyboard) ini hadir dengan lagu baru yang terasa sangat fresh.

Sedikit berbeda dengan karya sebelumnya, lagu ini memainkan musik yang lebih bluesy dengan balutan aransemen pop yang ringan dan mudah dinikmati yang akan membawa pendengarnya menggoyangkan anggota tubuh secara otomatis saat mendengarkannya.

Lagu yang ditulis oleh Alexander Bramono ini bercerita tentang proses untuk menerima dan menjalani hidup yang kadang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan dan menyakini hanya diri sendiri yang bisa “menyelamatkan” diri sendiri, dengan tidak berkutat dalam nostalgia.


Pesan dalam lirik tersebut didukung oleh musik yang kental dengan suasana positif yang akan menyenangkan hati pendengarnya.

Alex menuturkan, lagu ini sejatinya ditulis pada 2015 silam dan awalnya hanya untuk keseruan saja. Sewaktu menulis lagu ini, dirinya lagi cukup intens dengerin musik indie pop seperti Belle and Sebastian, Sondre Lerche, Pizzicato Five.

“Awalnya saya pikir tidak masuk untuk Tokyolite, tapi Rori dan Bintang “maksa” untuk moles lagu ini lebih jauh dan akhirnya yaudah kita duduk bareng dan coba untuk proses sama-sama” pungkas Alex.

Ben menambahkan, Tokyolite dapat banyak ilmu setelah beberapa waktu lalu bekerja dengan produser lain, dan sekarang kami coba untuk menerapkan beberapa ilmu yang didapat melalui lagu Radio Blues ini. Sekadar informasi, Tokyolite sempat hiatus dan kembali dengan video klip Hantu pada Oktober lalu.

“Pada lagu ini aransemen akan didominasi oleh isian gitar. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk saya sebagai keyboardist. Proses rekaman yang banyak dilakukan di rumah juga banyak menguntungkan saya, jadinya bisa eksplorasi sound lebih banyak,” ujarnya.

Sedangkan Stevan mengatakan, waktu pertama mendengar lagu ini, aransemen vokal itu tantangan yang cukup besar juga karena ini lagu aslinya dari Alex dan cara dia mengambil vokal itu berbeda banget sama dirinya.

“Kita sampe zoom call beberapa kali untuk coba cari jalan tengah aransemen vokalnya biar tetep pas juga sama saya. Untungnya hasil akhirnya kita semua puas” tutup Stevan sembari tertawa.

Dirilis oleh RENZ Records, kini Radio Blues sudah dapat didengarkan di seluruh kanal musik digital kesayangan.

Baca Juga: Persembahan Akhir Tahun, Kaleb J dan Sezairi Rilis ‘It’s Only Me’ dan ‘It’s You’

Baca Juga: Raffa Affar Muncul Kembali dengan Single Balasan Janji Palsumu

Baca Juga: Nadin Amizah Siap Gelar Konser Perdana di Hari Ibu 2022




Share To


rachli

rachli

Dec. 20, 2022, 11 a.m.


tags : Pop Punk Ekspektasi Tokyolite Rilis Radio Blues


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA