Tokopedia Dukung Kampanye #RamdanBanggaLokal.jpg

Tokopedia Dukung Kampanye #RamadanBanggaLokal

oleh: rachli Shopping Sunday, 17 May 2020 9:00 a.m.


Mancode - Tokopedia bersama pelaku industri fashion muslim lokal mendukung kampanye #RamadanBanggaLokal. Kampanye ini terbentuk atas inisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Founder Tokopedia, William Tanuwijaya mengatakan, kampanye #RamadanBanggaLokal berangkat dari semangat #JagaEkonomiIndonesia. Inisiatif bersama para mitra strategis ini bertujuan menjaga perputaran ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19 saat bulan Ramadhan.

Baca Juga: BincangShopee Ajak Pengguna Aktif Selama #Dirumahaja

“Kolaborasi dengan Kemparekraf, Kemenperin, dan pelaku industri fashion muslim lokal ini adalah upaya bersama memastikan pertumbuhan industri fashion muslim tetap terjaga dengan memungkinkan para pebisnis lokal dapat terus berbisnis,” katanya dalam keterangan resmi (13/5/2020),

Dalam kolaborasi ini, Tokopedia membantu pebisnis fashion muslim lokal dengan memberikan pendampingan, akses, dan edukasi yang dibutuhkan, termasuk peningkatan kualitas produksi hingga pemasaran, serta penyediaan fitur-fitur yang dapat membantu penjual menjangkau lebih banyak pembeli.

Ilustrasi Industri Fashion Muslim Indonesia.jpg

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio mengatakan, produk fashion Indonesia merupakan contoh produk ekonomi kreatif yang dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional di tengah pandemi.

Dengan menyatukan semangat antara pemerintah dan pelaku industri melalui kampanye ini, bisa mendukung tumbuh kembang pada pegiat UMKM di industri fashion muslim sekaligus meningkatkan rasa bangga masyarakat Indonesia terhadap produk fashion muslim lokal.

Baca Juga: Blibli.com Perkuat Strategi Omnichannel Gapai Pasar Ritel

“Bersama Kemenperin menggandeng pemangku kepentingan terkait untuk tujuan memajukan industri sekaligus membantu menggerakkan roda perekonomian syariah di tengah pandemi Covid-19,” kata Menparekraf Wishnutama.

Tercatat industri fashion muslim di Indonesia terus berkembang. Bahkan, menurut The State Global Islamic Economy Report tahun 2019-2020, Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab dan Turki.

Baca Juga: Full Refund, Bentuk Kepedulian Blibli.com Terhadap Virus Corona

Melalui kerja sama dengan perusahaan teknologi Indonesia seperti Tokopedia ini, para pengusaha fashion muslim lokal dapat memanfaatkan platform marketplace untuk menjual produknya secara daring, mulai dari pakaian muslim hingga perlengkapan ibadah.

Kampanye #RamadanBanggaLokal, yang diadakan pada 13-17 Mei 2020 di Tokopedia, akan melibatkan sejumlah pelaku industri fesyen muslim lokal, termasuk Aleza, Nadjani, Kami, Ghaisani, Irsalina, Buttonscarves, RA Hijab, Duha Muslimwear, Ederra, dan masih banyak lainnya.


Share To


rachli

rachli

May 17, 2020, 9 a.m.


tags : Tokopedia Bulan Ramadhan #RamdanBanggaLokal indsutri fashion muslim produk fashion muslim Kemenparekraf Pandemi Covid-19 Menparekraf Wishnutama


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global