Grup-Musik-Toilet--Sounds.jpg

Toiletsounds Kenang Steven Coconuttrezz dalam “Gak Jelas”

oleh: inggil Entertainment Saturday, 21 August 2021 6:00 a.m.


Mancode - Grup indie-rock senior asal Jakarta, Toiletsounds, kembali dari tidur panjangnya di dunia rekaman dengan menghadirkan single berjudul “Gak Jelas” di berbagai platform digital. Single yang dirilis melalu label rekaman Demajors ini menampilkan suara mendiang Steven Kaligis, atau yang lebih dikenal sebagai Steven Coconuttreez, sebelum beliau berpulang pada Juni silam.

“Steven adalah seorang sahabat, kami berangkat dari kancah musik yang sama. Kolaborasi ini ternyata jadi ajang nongkrong kami yang terakhir,” ujar Petrus Saiya, dari press rilis yang diterima Mancode.

Single “Gak Jelas” merupakan karya kolaborasi baru dari trek berjudul “Ngga’ Jelas (Nol)” yang merupakan salah satu anthem klasik Toiletsounds yang juga pengisi album debut Minim (1998). Selain suara khas Steven, versi ini juga menampilkan permainan Tege, gitaris Coconuttreez, dan Bayu Rootz pada instrumen gamelan, saron, di akhir lagu.


Versi mutakhir lagu “Gak Jelas” ini dirilis sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang Steven Kaligis.

“Seratus persen pendapatan yang diperoleh dari rekaman lagu tersebut akan diberikan kepada keluarga almarhum,” jelas Irsya Wahyudi, sang penabuh drums yang juga menjadi produser kreatif rekaman.

Lagu ini sekaligus juga menjadi jembatan untuk materi-materi baru Toiletsounds yang akan hadir di pasaran dalam waktu dekat.

Art-Work-Toilet-Sounds.jpg

“Kami sudah menyiapkan materi baru, tentunya dengan sound dan sikap yang lebih segar. Sudah siap untuk satu album, tinggal tunggu tanggal mainnya,” tambah Irsya.

Dengan kembalinya tren bunyi-bunyian indie-rock 1990-an di kancah musik alternatif lokal dan internasional, kembalinya Toiletsounds di dunia rekaman menjadi momen yang patut dinanti oleh para pecinta musik berbagai generasi.

Lagu “Gak Jelas” dari Toiletsounds feat. Steven Coconuttreez dirilis melalui demajors, pada 20 Agustus 2021 di seluruh platform musik digital di antaranya Spotify, Apple Music, JOOX, YouTube Music dan Resso.

Baca Juga: Tepeng Vokalis Steven & Coconut Treez Meninggal Dunia

Baca Juga: Nikolai Petrovsky, Musisi Jalanan Titisan Kurt Cobain

Baca Juga: Helai Rambut Kurt Cobain Laku Dilelang Rp200 Juta




Share To


inggil

inggil

Aug. 21, 2021, 6 a.m.


tags : Single Gak Jelas Toiletsounds Grup indie-rock Jakarta Steven Kaligis Steven Coconuttreez Toiletsounds Berita Musik Indonesia Grunge


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA