Tofu-Reuni-The 90's Festival-Edisi-Ke-5.jpg

Tofu Bakal Reuni di The 90’s Festival Edisi Ke-5

oleh: rachli Entertainment Thursday, 7 November 2019 10:00 a.m.


Setelah vakum 13 tahun dari industri musik Tanah Air, grup vokal Tofu akan kembali reuni di festival nostalgia The 90’s Festival edisi kelima yang akan diselenggarakan selama dua hari, yakni 23-24 November 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Di The 90’s Festival, Tofu akan tampil dengan formasi awal dan baru, yakni Fla Priscilia, Surya Utama (Uya Kuya), Anton Budinugroho, dan Joeniar Arief. Tofu, dikatakan Fla, sudah melakukan pertemuan dan latihan bersama.

Baca Juga: The 90’s Festival Edisi Ke-5 Siap Digelar

“Tofu akan hadir berempat, formasi awal dan formasi baru. Kita sudah bertemu dan melakukan latihan,” katanya saat konferensi pers The 90’s Festival edisi kelima di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat (6/11/2019).

Saat penampilannya nanti di The 90’s Festival edisi kelima, Fla yakin tidak menjumpai kesulitan yang berarti. Pasalnya, mereka sudah bersama selama beberapa tahun dan sudah melakukan latihan. Termasuk dengan para kru yang akan mengurus hal-hal teknis, seperti road manager dan sound enginer.

Untuk lagu, Tofu akan membawakan beberapa lagu andalannya, seperti Cinta Semu, Mimpi Terindah, Aku Padamu, hingga Sudah Lupakan Saja. Dengan lagu itu, Tofu akan mengajak pengunjung The 90’s Festival bernostalgia.

Kolaborasi-Vina Panduwinata-dengan-Ikmal Tobing-dan-DJ Goeslan.jpg

Selain Tofu, penyanyi senior Vina Panduwinata juga akan meramaikan gelaran The 90’s Festival edisi kelima. Dalam festival nostalgia ini, Mama Ina, begitu sapaan akrabnya, akan menyuguhkan aransemen musik khusus guna menarik perhatian pendengar muda atau milenial.

Baca Juga: Line Up dan Harga Tiket The 90’s Festival 2019

“Nanti dibikin konsep berbeda supaya bisa merangkul yang muda. Mama Ina senang bisa hadir di sini, karena musik 1990-an menyimpan banyak kenangan,” kata pelantun Burung Camar ini.

Konsep berbeda dari lagu Vina Panduwinata ini merupakan hasil kolaborasi dengan Ikmal Tobing dan DJ Goeslan. Vina Panduwinata menyesuaikan musik Ikmal Tobing sejak beberapa tahun lalu. Meski terasa ada batasan usia, mereka saling menghormati dalam kolaborasi ini.

Baca Juga: Hammersonic Festival Bakal Hadir Kembali

“Sebetulnya kita berat merombak lagu-lagu Mama Ina karena lagunya sudah pakem banget. Tapi di sini tantangan buat saya untuk mengubah aransemen itu jadi musik kekinian,” kata Ikmal.

Tidak hanya musisi Indonesia, musisi internasional seperti Hanson, Aqua, Michael Learns To Rock, dan Vertical Horizon akan meramaikan festival nostalgia The 90’s Festival edisi kelima. Untuk tiket, bisa didapatkan melalui aplikasi Traveloka dan situs resminya www.the90sfestival.


Share To


rachli

rachli

Nov. 7, 2019, 10 a.m.


tags : Vina Panduwinata Tofu Gambir Expo Kemayoran The 90's Festival Festival Nostalgia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 13 November 2019 16:00 p.m.

Disney Plus Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya!

Technology 13 November 2019 15:00 p.m.

Irdeto dan Amlogic Luncurkan Netflix Hailstorm Hybrid

Life Style 13 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Wanita Mendengkur Lebih Keras dari Lelaki

Life Style 13 November 2019 12:00 p.m.

Mitos atau Fakta? Nasi Dingin lebih Sehat untuk Diabetes