Thavita-rilis-single-Apa Kabar.jpg

Apa Kabar, Titik Temu Baru Thavita

oleh: rachli Entertainment Friday, 29 November 2019 16:00 p.m.


Mancode - Sukses mewarnai industri musik Indonesia lewat lagu Hanya Teman Saja ciptaan Bemby Noor pada Maret 2016 silam, Thavita kembali merilis single keduanya berjudul Apa Kabar. Dalam jangka waktu tiga tahun tersebut, Thavita mempersiapkan lagu ini dengan penuh pertimbangan.

Solois kelahiran Jakarta, 27 tahun silam ini mengaku tidak ingin setengah-setengah untuk merilis lagu Apa kabar. Proses pengerjaannya dilakukan dengan sepenuh hati, mulai dari konsep lagu dan panggung, strategi pemasaran, hingga penampilannya.

Baca Juga: Nuansa Megah di Konser Magenta Orchestra 15 Tahun

Meskipun demikian, Thavita tidak jarang menemukan kendala. Salah satu kendalanya adalah Thavita tidak berangkat dari label, melainkan berdiri sendiri atau independen. Dengan begitu, bagian-bagian dari proses pengerjaan lagu jadi lebih banyak dikerjakan.

“Semuanya sepenuh hati saya kerjakan sendiri. Tapi puas, saya benar-benar belajar berdiri dengan kedua kaki sendiri, sampai akhirnya pelan-pelan melangkah,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima meja redaksi Mancode (29/11/2019).

THAVITA - ARTWORK.jpg

Tajuk Apa Kabar dipilih bukan tanpa alasan. Di single keduanya ini, Thavita mengangkat sisi humanis dan kisah hidup manusia yang pasti pernah mengalami perpisahan. Dengan gaya R&B pop, Apa Kabar menceritakan rangkaian kalimat rindu yang tidak sempat disampaikan saat yang sudah berpisah hingga akhirnya bertemu kembali.

Baca Juga: Band Hidup Ramaikan Industri Musik dengan Noise Pop

Lewat lagu Apa Kabar, Thavita berharap bisa menyuarakan perasaan banyak orang, khususnya bagi mereka yang pernah atau sedang mengalami situasi dan cerita yang sama. Thavita mencontohkan, kalau sudah berpisah lalu dipertemukan kembali, tentu hal pertama yang terlintas adalah apa kabar.

“Itu yang berusaha saya angkat dalam lagu ini, dan tentu saja bukan hanya soal cinta. Perpisahan bisa pada siapa saja, pasangan, teman, atau keluarga. Saya rasa we relate on so many levels dengan lagu Apa Kabar, karena kita semua pernah mengalaminya,” kata Finalis Gadis Sampul 2006 dan Cewek Majalah Hai ini.

Baca Juga: Tampil di The 90’s Festival, Sheila On 7 Berusia 23 Tahun

Setelah tiga tahun hiatus, Apa Kabar menjadi titik temu baru untuk Thavita memulai perjalanan kariernya. Kali ini dengan harapan untuk menjadi semakin progresif dan visioner dalam berkarya, melahirkan lebih banyak lagi karya-karya baru. Single ini sekaligus menjadi cara untuk menyapa dan menyampaikan bahwa dengan lagu ini, Thavita kembali.


Share To


rachli

rachli

Nov. 29, 2019, 4:44 p.m.


tags : Industri Musik Indonesia Finalis Gadis Sampul 2006 Thavita Apa Kabar Hanya Teman Saja Proses Pengerjaan Lagu Kisah Hidup Manusia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Technology 3 December 2019 16:00 p.m.

Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020

Travel 2 December 2019 15:00 p.m.

Menguak Suara Drumband Misterius di Jogja