TipTip Resmi Hadir Dukung Konten Kreator Indonesia.jpg

TipTip Resmi Hadir Dukung Konten Kreator Indonesia

oleh: rachli Technology Thursday, 14 July 2022 9:00 a.m.


Mancode- Seiring berkembangnya ekonomi kreatif di Asia Tenggara, TipTip resmi meramaikan platform terpadu untuk para konten kreator. TipTip hadir untuk mendukung para konten kreator dalam meningkatkan pendapatan melalui berbagai inovasi, salah satunya interaksi dengan fans melalui video interaktif.

Melalui kegiatan grand launch yang berlangsung di Jakarta, pada 13 Juli 2022, TipTip turut memperkenalkan Triawan Munaf sebagai Presiden Komisaris TipTip. Kegiatan ini juga dihadiri oleh dr. Reisa Broto Asmoro, Babe Cabita, Fauzan Al Rasyid dan dr Shane Cornish, CBS, IBCLC.

Triawan Munaf menjelaskan, peranan dari TipTip sebagai platform yang berkontribusi pada pertumbuhan industri, terutama sebagai pemain lokal yang mengerti secara detail berbagai tantangan yang dihadapi oleh konten kreator di Indonesia.


“TipTip hadir sebagai platform yang mendukung pertumbuhan industri ekonomi kreatif Indonesia yang dapat mendorong inklusi keuangan bagi masyarakat. Selain itu, TipTip turut memfasilitasi para masyarakat akan konten-konten yang edukatif dan berguna,” katanya.

Sebagai platform buatan anak bangsa, TipTip juga diyakini akan menjadi solusi para konten kreator, umumnya masyarakat, sebagai wadah untuk terus berkarya dan memanfaatkan besarnya peluang industri ekonomi kreatif.

Mancode - Albert Lucius sekalu Founder TipTip turut menjelaskan, besarnya potensi dari ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia dan bagaimana TipTip hadir sebagai platform untuk mendukung para konten kreator terus berkarya. Terlebih, TipTip hadir dengan peluang monetisasi tanpa memerlukan audiensi yang besar.

“Kami menyadari besarnya peluang yang belum tersalurkan dari para pelaku konten kreator di Indonesia. Kita memiliki berbagai talent dan konten berkualitas, sayangnya komunitas lokal belum berkembang sepenuhnya karena sulitnya membangun target audiensi,” katanya.

Lanjutnya, TipTip hadir sebagai platform untuk menghubungkan para konten kreator dan fans-nya, di saat bersamaan menghadirkan kesempatan monetisasi secara langsung tanpa perlunya audiensi yang besar.

TipTip hadir mengisi kesenjangan fitur penting

TipTip hadir untuk mengisi kesenjangan beberapa fitur penting yang dihadapi kreator konten di Asia Tenggara, seperti kurangnya peluang monetisasi, pembayaran lokal dan integrasi KYC (know-your-customer) yang terbatas, serta terkait pembuatan dan distribusi konten melalui perangkat smartphone.

Untuk diketahui, Pertumbuhan konten kreator di Indonesia mengalami pertumbuhan yang besar, di mana pasar industri ini di Indonesia diprediksi mencapai 4-7 triliun rupiah pada waktu mendatang.

Berdasarkan Opus Creative Economy Outlook 20201, sektor ekonomi kreatif memberikan kontribusi sebesar 1,1 triliun rupiah terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia dan menyerap 17 juta tenaga kerja.

TipTip sudah dapat diakses oleh masyarakat luas, para pengguna baik para konten kreator maupun masyarakat bisa mengunjungi website tiptip.tv untuk melakukan registrasi, atau mengunduh aplikasi TipTip di Google PlayStore. Pengguna ekosistem Apple nantinya juga dapat mengunduh aplikasi TipTip pada Agustus 2022.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Anak Muda Jadi Inspirasi Xiaomi Hadirkan Smartphone 1 Jutaan

Baca Juga: Aplikasi Ajaib Gandeng Lisa Blackpink Jadi Brand Ambassador

Baca Juga: Lalamove Luncurkan Program Rewards, Bentuk Apresiasi Kepada Pengguna




Share To


rachli

rachli

July 14, 2022, 9 a.m.


tags : TipTip Platform Terpadu Triawan Munaf Ekonomi Kreatif Konten Kreator


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA