Tips Rayakan Kemeriahan Idul Fitri Saat di Rumah Saja.jpg

Tips Rayakan Kemeriahan Idul Fitri Saat di Rumah Saja

oleh: rachli Life Style Friday, 22 May 2020 8:00 a.m.


Mancode - Akibat pandemi Covid-19, perayaan Hari Raya Idul Fitri kali ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ya, setiap orang dihimbau untuk physical distancing atau jaga jarak guna mengurangi jumlah penularan. Meskipun demikian, hari raya tetap harus disambut dengan suka cita dan pengharapan tinggi.

Untuk tetap memaksimalkan kemeriahan parayaan hari raya, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan meskipun di tengah keterbatasan. Menghimpun dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah kegiatan yang tetap bisa memeriahkan Idul Fitri atau Lebaran saat di rumah saja.

Belajar Masak Menu Khas Idul Fitri

Tidak lengkap rasanya jika di Hari Raya Idul Fitri tanpa hidangan khas, khususnya ketupat, rendang, dan opor ayam. Sebelum hari raya tiba, pastikan untuk menyiapkan daftar menu hidangan Lebaran yang ingin dibuat, termasuk menu hidangan yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Menghias Rumah dengan Suasana Hari Raya

Selain memasak, menghias suasana rumah dengan nuansa Lebaran juga bisa menambah kemeriahan. Bersama keluarga, bisa saling membantu untuk menghias atau menata ulang isi rumah. Hal ini bisa dilakukan dengan menambah furnitur, ornamen, atau warna baru untuk menciptakan suasana Lebaran yang meriah dan nyaman.

Manfaatkan Teknologi

Akibat pandemi Covid-19, banyak yang mengeluhkan tidak bisanya melakukan silaturahmi atau bertatap muka secara langsung. Namun dengan perkembangan teknologi yang semakin mumpuni, kondisi tersebut bisa teratasi. Manfaatkan sejumlah aplikasi video call untuk bisa silaturahmi kepada orang tua, saudara, maupun kerabat.

Belanja untuk Lebaran

Tradisi baju baru telah menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan dari perayaan Hari Raya Idul Fitri. Tidak hanya itu, tidak sedikit yang beranggapan hal tersebut juga menjadi wujud syukur karena berhasil kembali ke fitrahnya.

Untuk dapat memiliki dan mengenakan baju baru di hari raya, belanja online menjadi solusi saat harus di rumah saja. Manfaatkan sejumlah platform e-commerce dan cari promo online, agar tetap bisa tampil modis menyambut hari raya.

Rencanakan Kegiatan Bersama Keluarga Saat di Rumah

Agar tidak merasa bosan menghabiskan waktu di rumah selama perayaan Hari Raya Idul Fitri, bersama keluarga juga bisa merencanakan berbagai kegiatan menarik. Di antaranya mulai dari membuat ketupat, bermain papan permainan, menonton film, hingga mempelajari hobi.

Baca Juga: Tips Turunkan Berat Badan Selama Ramadhan

Baca Juga: Jaga Stamina Puasa Ramadhan dengan Konsumsi Makanan Seimbang

Baca Juga: Tips Turunkan Berat Badan Selama Ramadhan


Share To


rachli

rachli

May 22, 2020, 8 a.m.


tags : pandemi Covid-19 physical distancing platform e-commerce Di Rumah Saja Hari Raya Idul Fitri Lebaran


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 7 August 2020 13:00 p.m.

Aktor India Sameer Sharma Ditemukan Tewas di Apartemennya

Entertainment 7 August 2020 9:00 a.m.

Debut Pertama Ibam 'Alone' Suarakan Isu Bullying

Entertainment 7 August 2020 8:00 a.m.

Paradise Rising Rilis Debut Mixtape

Entertainment 7 August 2020 7:00 a.m.

Refleksi Diri Yura Yunita di Single 'Hoolala'