Tips-Mudah-Agar-Sepatu-Tidak-Bau.jpg

Tips Mudah Merawat Sepatu dari Bau Kaki

oleh: inggil Life Style Friday, 29 November 2019 14:00 p.m.


Mancode - Salah satu yang harus dihindari dari sepatu ialah bau kaki yang menyengat. Tentu mancoders tidak ingin jika sepatu yang dikenakan tercium bau tidak sedap. Biasanya, bau ini terjadi ketika musim panas. Cuaca yang panas serta lembap membuat aliran udara pada sepatu akan mengendap. Terlebih, ketika memakai sepatu tersebut selama seharian penuh.

Kebanyakan pria sendiri cenderung memilih sepatu dengan bahan kulit. Selain nyaman dipakai, sepatu berbahan kulit biasanya juga lebih awet ketimbang bahan lainnya. Sehingga, banyak pria enggan memakai kaus kaki saat mengenakan sepatu berbahan kulit. Padahal, tanpa mengenakan kaus kaki, udara pada dalam sepatu akan lebih lembab dan akan tertinggal. Hal itulah yang menyebabkan bau kaki yang menyengat di dalam sepatu.

Untuk mengatasi hal tersebut, Mancode akan memberikan tips mudah merawat sepatu agar terhindar dari bau kaki yang menyengat. Simak artikel berikut ini:

  1. Cuci kaki sebelum memakai sepatu
Mencuci-Kaki.jpg

Sebelum mengenakan sepatu, pastikan kaki mancoders dalam kondisi bersih. Perlu mancoders ketahui kaki berbeda dengan bagian tubuh lainnya. Sebagai bagian untuk berjalan akan membuat kotoran lebih banyak pada bagian kaki. Oleh karena itu cuci kaki dengan benar sebelum memakai sepatu.

2. Pastikan kaki dalam keadaan kering

Pastikan-Kaki-Keadaan-Kering.jpg

Jangan memakai sepatu saat kaki masih basah. Hal ini karena akan membuat udara dalam sepatu semakin lembab dan tidak akan keluar. Udara yang tersimpan dalam sepatu tersebutlah yang membuat bau sepatu semakin menyengat. Terlebih jika kaki dalam keadaan berkeringat maka aka nada banyak bakteri yang terkumpul.

3. Gunakan kaus kaki

Tips-Agar-Sepatu-Tidak-Bau.jpg

Salah satu hal yang sering disepelekan ialah jarangnya memakai kaus kaki. Padahal kain pada kaus kaki bisa menjadi penghalang langsung dengan sol sepatu. Hal ini bisa membuat bau kaki tidak akan terserap di dalam sepatu.

4. Mengganti sol sepatu

Sol-Sepatu-Anti-Bau.jpg

Saat ini banyak sekali dijual di pasaran sol sepatu anti bau. Sol anti bau ini menggunakan bahan khusus yang dapat menyerap langsung bau kaki dan mengeluarkannya saat sepatu diletakkan. Selain dapat menjaga sol sepatu yang asli, sepatu juga akan terhindar dari bau kaki.

5. Simpan sepatu dengan benar

Menyimpan-Sepatu-Yang-Baik.jpg

Menyimpan sepatu yang baik ialah langsung terkena matahari. Sinar dari matahari secara tidak langsung akan menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu. Namun perlu diketahui juga waktu yang pas ialah pada pukul 08:00- 10:00 karena sinar matahari pada jam tersebut masih bagus.

Baca Juga: 4 Tips Ampuh Hilangkan Embun pada Jam Tangan

Baca Juga: 4 Tips Merawat Jenggot dengan Tepat

Baca Juga: 5 Tips Agar Rambut Tidak Bau Setelah Memakai Helm


Share To


inggil

inggil

Nov. 29, 2019, 2 p.m.


tags : Tips Agar Sepatu Tidak Bau Sepatu Bau Menghilangkan Bau Sepatu Tips


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Entertainment 5 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Suguhkan Pertunjukan Opera Baru