Tips-Menumbuhkan-Berewok-Agar-Tampil-Manly.jpg

Tips Menumbuhkan Berewok Agar Terlihat Manly

oleh: emil Fashion Style Monday, 20 May 2019 9:00 a.m.


Dalam beberapa tahun terakhir, kehadiran berewok di wajah pria masa kini menjadi tren tersendiri. Pada awalnya, lebatnya berewok kerap dipandang negatif oleh masyarakat di Indonesia. Pasalnya, mereka melihat kehadiran berewok yang lebat sebagai sesuatu yang tidak dianggap “rapi”. Namun dengan grooming yang baik, saat ini berewok malah terlihat sebagai sesuatu yang memancarkan kejantanan.

Jadi tidak heran bila banyak pria, baik yang masih duduk di bangku kuliah sampai para pekerja muda, berusaha untuk menumbuhkan berewok. Namun terkadang, usaha para kaum Adam tidak membuahkan hasil yang maksimal. Karena itu, pada artikel ini Mancode akan memberikan tips terkait cara menumbuhkan dan merawat berewok kalian agar terlihat lebih manly. Berikut ini tipsnya, sebagaimana dilansir dari birchbox.com:

Bersabar-untuk-Tidak-Mencukur.jpg

1 Bersabar untuk Tidak Mencukur

Hal pertama yang perlu kalian lakukan agar memiliki berewok adalah menahan diri untuk tidak mencukurnya. Demi mendapatkan janggut dan kumis yang dapat menjadi awalan untuk berewok, mancoders bisa memilih untuk membiarkannya selama sekira 4 sampai 6 minggu.

Dengan ini, perlahan rambut di daerah sekitar area mulut dapat tumbuh secara alami dan dibiarkan lebat. Dengan semakin banyak dan panjang janggut yang hadir, maka mancoders bisa memilih bentuk serta gaya apa yang cocok.

2 Selaraskan Berewok dengan Bentuk Wajah

Saat berewok sudah mulai terlihat memenuhi area wajah, mancoders mulai bisa menentukan gaya yang cocok dan ini perlu diselaraskan dengan bentuk wajah. Namun untuk bulan-bulan awal, kalian yang memiliki bentuk wajah cenderung kotak maka bisa memilih berewok dengan gaya rambut yang lebat di area dagu, dan pendek di bagian pinggirnya.

Untuk yang berwajah bulat, bisa memilih untuk menumbuhkan janggut yang panjang ke bawah dengan pendek di bagian sisinya. Kemudian untuk wajah yang berbentuk rectangular, bisa memilih berewok dengan bagian sisi yang lebat dan pendek di bagian bawahnya. Terakhir, untuk mancoders yang berwajah oval, kalian terbilang beruntung karena wajah bentuk ini dapat memilih beragam gaya berewok, dan itu tetap terlihat cocok.

Selaraskan-Berewok-dengan-Bentuk-Wajah.jpg

3 Rawat Berewokmu!

Menentukan kapan untuk mencukur jenggot dan kumis merupakan langkah yang penting dalam merawat berewok. Sebab dengan waktu cukur yang rutin maka kalian bisa membuat pola berewok tetap beraturan sesuai dengan gaya yang dipilih.

Jangan lupa untuk menyisir dengan sisir khusus berewok untuk membuat janggut serta kumis tetap rapi. Terakhir, usaha untuk memberi asupan vitamin agar berewok terlihat sehat. Janggut dan kumis membutuhkan vitamin B5, B3, dan B9. Jadi agar berewok mancoders semakin manly, jangan lupa untuk mengonsumsi daging tanpa lemak, kacang-kacangan, kuning telur, susu, dan sayuran hijau untuk memberikan asupan vitamin secara alami.

Baca Juga: Berita


Share To


emil

emil

May 20, 2019, 9:43 a.m.


tags : Janggut Berewok


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 21 January 2020 8:00 a.m.

Kolaborasi LINE: Gundam Wars dengan Hello Kitty

Life Style 21 January 2020 7:00 a.m.

Menilik Inspirasi Konsep Pernikahan di IDWF 2020

Travel 20 January 2020 13:00 p.m.

Mengenalkan Budaya Balapan Perahu Ketinting