Tips Menata Area Dapur dan Ruang Makan Terlihat Lebih Luas Ala IKEA.jpg

Tips Menata Area Dapur dan Ruang Makan Terlihat Lebih Luas Ala IKEA

oleh: rachli Life Style Monday, 18 July 2022 10:00 a.m.


Mancode - Penataan setiap ruangan perlu diperhatikan guna mendukung suasana yang menyenangkan bagi penghuninya. Salah satu penataan ruangan yang tricky adalah dapur dan ruang makan, karena memerlukan upaya untuk mengatur berbagai perlengkapan keperluan memasak dan menyantap hidangan.

Untuk menyiasati penataan ruangan, ada baiknya untuk menyimak beberapa tips dari IKEA untuk memberi kesan yang lebih luas pada area dapur dan ruang makan kamu. Berikut tipsnya.

Menyimpan bumbu dengan rapi


Tips IKEA Rajtan dan Bekvam.jpg

Kesalahan paling umum dalam menata area dapur adalah tidak menyimpan bumbu dengan rapi dan teratur. Agar dapur lebih tertata dengan cantik, perlu menaruh berbagai bumbu dapur pada wadah yang seragam.

Kemudian, wadah tersebut bisa disimpan pada satu spot khusus yang dekat dengan area kamu memasak. Mengemas bumbu dapur bisa dengan Rajtan, kemudian menyimpannya dengan rapi menggunakan Bekvam. Selain aesthetic, penataan bumbu dapur seperti ini juga mempermudah proses memasak.

Pencahayaan yang terang

Tips IKEA Navlinge dan Nymane.jpg

Area dapur memerlukan pencahayaan yang terang guna mendukung kegiatan memasak. Namun, hal ini kerap luput dari perhatian. Pencahayaan yang tidak maksimal akan memberi impresi ruangan seakan lebih sempit. Sebaliknya, pencahayaan yang baik dapat membuat ruangan terkesan lebih luas.

Kondisi ini dapat diatasi dengan memadukan beberapa jenis lampu, seperti lampu panel dengan lampu gantung Navlinge agar memberi kesan ruang makan yang elegan. Sementara untuk area dapur, dapat memasang lampu sorot Nymane untuk memastikan pencahayaan yang maksimal saat memasak.

Menaruh peralatan masak dengan teratur

Tips IKEA Hultarp dan Variera.jpg

Bingung ketika akan menaruh peralatan memasak, terutama yang memakan banyak tempat. Tidak jarang kebingungan ini pada akhirnya menaruh peralatan sembarangan. Hal ini membuat dapur terkesan berantakan dan tidak rapi.

Menata panci atau teflon di dinding bisa dengan memasang kaitan Hultrap, dan bisa juga menaruh tutup panci di laci atau meja dapur menggunakan rak penyimpanan seperti Variera. Dengan menata peralatan masak, dapur dapat memiliki lebih banyak ruang sehingga terlihat lebih luas dan menawan.

Gunakan organizer untuk mengatur peralatan makan

Tips IKEA Uppdatera.jpg

Tidak jarang meja makan dipenuhi peralatan makan yang ditaruh sembarangan. Belum lagi meja makan yang dijadikan tempat penyimpanan ekstra. Padahal, menaruh barang-barang dengan tidak teratur berpotensi membuat ruangan terlihat semakin sempit.

Agar meja makan lebih nyaman dan rapi, gunakanlah organizer untuk mengatur peralatan makan untuk menunjang penyajian hidangan. Beberapa organizer yang dapat digunakan adalah tempat piring dan tempat alat makan Uppdatera.

Memanfaatkan ruang secara maksimal

Tips IKEA Enhet.jpg

Kelalaian dalam mendekorasi area dapur dan ruang makan adalah tidak memaksimalkan penggunaan ruang kosong. Dengan kreativitas dalam mendekorasi, kamu dapat menghemat space ruangan. Semakin terbatas ruang yang dimiliki, semakin tinggi pula tingkat inovasi yang dibutuhkan.

Salah satu trik yang dapat diterapkan adalah dengan memasang rak dinding Enhet. Rak ini dapat dimanfaatkan untuk menaruh toples, blender, dan set pisau dapur. Jika merasa penggunaan satu Enhet masih belum cukup, bisa menggabungkan beberapa rak menjadi satu kesatuan.

Baca Juga: Yuk Simak! Tips Quality Time Bersama Keluarga di Rumah dari IKEA

Baca Juga: Tingkatkan Mood, IKEA Tawarkan Ide Perlengkapan Area Hobi di Rumah

Baca Juga: Bantu Tingkatkan Produktivitas WFH, IKEA Tawarkan Produk Aksesoris Meja Kerja




Share To


rachli

rachli

July 18, 2022, 10 a.m.


tags : IKEA Ruang Makan Tips Menata Area Dapur


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 16 November 2022 9:00 a.m.

Sony Kenalkan Kamera Seri R Terbaru, Alpha 7R V

Entertainment 15 November 2022 10:00 a.m.

Kolaborasi Unik Mal Hamka dan Feby Amely dalam Lagu ‘Awak’

Entertainment 7 November 2022 10:00 a.m.

Lomba Sihir Tebar ‘Pesona’ di Lagu Terbarunya