Foto TikTok.jpg

Tips Fotografi dan Videografi Seru ala TikTok

oleh: galih Technology Friday, 4 December 2020 11:00 a.m.


Mancode - Salah satu tren yang terjadi saat pandemi ini adalah semakin banyaknya orang yang mencoba mempelajari hal baru dan saling berbagi pengetahuan, termasuk soal fotografi dan videografi.

Meski harus membatasi kegiatan di luar rumah, tak menghalangi sebagian orang untuk selalu berkreativitas menghasilkan foto dan video yang bagus.

Di TikTok, konten yang membagikan tips seputar videografi dan fotografi ini semakin banyak, dan informasi yang dibagikan pun sangat beragam. Berdasarkan rilis TikTok yang diterima Mancode, ada beberapa tips menarik dari kreator fotografi dan videografi yang dihadirkan TikTok. Apa saja?

Pose anti mati gaya

Kamu pasti pernah singgah di tempat yang bagus untuk difoto, tapi bingung harus pose bagaimana kalau tengah sendirian. Jika kamu dalam kondisi tersebut, boleh simak tips dari Sofyan Pratama. Mulai dari cara atur foto yang bersandar di tiang, atau pose foto OOTD yang harus dihindari biar tidak terlihat canggung. Dijamin, tidak akan mati gaya kalau difoto.

Bye, foto blur!

Sudah senang bisa difotoin, tapi ternyata hasilnya blur. Ini juga sering terjadi. Kamu pasti sebel dengan hasilnya. Kreator imamturmudzi02 berbagi tips cara mengatasi foto blur, atau malah justru memanfaatkan fitur bokeh yang ada di handphone. Buat kamu yang lagi mau belajar fotografi pakai handphone, kreator ini juga kasih beberapa photography hacks supaya tetap menghasilkan foto estetik.

Manfaatin barang di sekitar

Ternyata, ada banyak yang bisa dimanfaatkan sebagai properti foto. Kreator kamujugabisa berbagi tips cara menghasilkan foto pantulan air atau teknik efek refleksi kaca, yang cukup menggunakan barang-barang di sekitarnya sebagai properti.

Masih banyak sekali tips mengenai fotografi dan videografi yang ada di TikTok. Untuk pengguna TikTok yang ingin berbagi pengetahuannya juga mengenai dua topik ini, bisa ikut kompetisi terbaru #TikTokHarbolnas (TikTok Hari Belajar Online Nasional) yang berlangsung mulai 27 November hingga 7 Desember nanti, khusus untuk kategori #MasterFoto.

Sepanjang Desember, #TikTokHarbolnas ini juga akan mengadakan kompetisi untuk topik lainnya, seperti DIY dan lifehacks. Pengguna yang paling kreatif dan konsisten, berkesempatan memenangkan total hadiah Rp800 juta.

Baca Juga: Resso Jadi Aplikasi Terbaik 2020 Pilihan Google Play

Baca Juga: Statistik Pendapatan TikTok 2020

Baca Juga: OPPO A91 Tawarkan Pengalaman Fotografi Profesional


Share To


galih

galih

Dec. 4, 2020, 11 a.m.


tags : Tips Fotografi Technology TikTok Tips Videografer


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Fashion Style 25 February 2021 12:00 p.m.

THENBLANK Rilis Koleksi Fashion Korea 1980-an The Pals

Life Style 25 February 2021 11:00 a.m.

Pameran Modifikasi IMX 2021 Kembali Digelar Secara Virtual

Entertainment 25 February 2021 9:00 a.m.

Mola TV Hadirkan Musisi Dunia Secara Live