Tim Suzuki Ecstar.jpg

Tim Suzuki Ecstar Siap Berikan Kejutan di Musim MotoGP 2022

oleh: galih Life Style Monday, 7 February 2022 11:00 a.m.


Mancode - Musim baru ajang balap MotoGP siap digelar pada Maret 2022. Sejumlah tim tengah melakukan berbagai persiapan demi mendapatkan hasil maksimal di musim 2022 ini. Salah satunya adalah Tim Suzuki Ecstar. Dua riders mereka, Joan Mir dan Alex Rins mulai melakukan persiapan ketat dan siap memberikan kejutan.

Musim MotoGP 2022 sendiri akan dimulai dengan balapan pertama di Qatar pada 6 Maret 2022. Tes pramusim berlangsung pada 5-6 Februari 2022 di Sirkuit Internasional Sepang dan dilanjutkan dengan kunjungan perdana selama tiga hari di Sirkuit Mandalika di Indonesia pada 11-13 Februari 2022.

Kedua pebalap Tim Suzuki Ecstar mejajal GSX-RR baru pada sesi Tes di Sirkuit Sepang, dan keduanya sangat yakin akan performa dikarenakan GSX-RR yang digunakan kini menyajikan perubahan signifikan dan performa lebih baik.


Di sisi lain, musim MotoGP 2022 diyakini akan menjadi tantangan yang cukup berat, karena dunia masih berkutat dengan adanya pandemi Covid-19. Para peserta juga akan menghadapi kejuaraan terpanjang yang pernah ada dengan 21 balapan dalam kalender dan debut di beberapa sirkuit baru seperti Indonesia dan Finlandia.

“Saya meluangkan waktu selama musim dingin untuk bersantai dan beristirahat setelah musim 2021 yang sulit. Saya senang berhasil meraih podium ketiga di kejuaraan tahun lalu tetapi tahun ini, saya termotivasi untuk mencapai tujuan yang lebih baik lagi, dan cukup penting untuk mengatur ulang strategi sehingga saya bisa fokus 100% untuk memaksimalkan performa saya,” ungkap Joan Mir.

Dia melanjutkan, latihan pramusim telah dilewatinya dengan baik. Dia merasa fit dan siap untuk bertanding menggunakan motor terbaru Suzuki. “Tes yang berlangsung pada akhir tahun lalu menunjukkan peningkatan kinerja saya yang cukup baik, jadi sekarang saatnya untuk menunjukkan performa baru dan meraih posisi lebih baik lagi di depan,” terang Joan Mir.

Sementara pembalap Tim Suzuki Ecstar lainnya, Alex Rins mengatakan Suzuki GSX-RR baru terlihat luar biasa, dan memiliki berkinerja dengan sangat baik. Dia mengaku, sangat senang dan bersemangat mendekati awal musim baru tahun ini.

“Selama istirahat, saya telah melakukan banyak latihan, tidak hanya di gym tetapi juga menggunakan sepeda motor GSX-R1000R saya. Namun, tidak ada yang sebanding dengan motor balap yang kami gunakan di sirkuit nantinya,” kata Alex.

“Sangat menyenangkan untuk dapat kembali bekerja sama dengan tim, kami semua fokus pada tujuan yang sama dan saya percaya pada mereka, kami semua telah menunjukkan bahwa kami siap untuk mencapai hal-hal besar di musim ini. Hari-hari tes akan menjadi penting, tetapi kami tidak sabar menunggu balapan pertama di Qatar,” tambahnya.

Selain memperbaiki performa mesin, Suzuki GSX-RR 2022 tampil dengan warna baru, dengan penambahan aksen hitam yang berpadu dengan warna sebelumnya yaitu biru dan perak. Logo pada motor, pakaian, dan truk tim pun turut diperbarui dengan mengombinasikan gaya retro dan modern ala Suzuki.

“Suzuki GSX-RR kami terlihat mengesankan dan dengan dukungan dari sponsor utama, penggemar, dan anggota tim kami, kami ingin menempatkannya di posisi teratas. Selama tes terakhir di Jerez, kami melihat potensi besar dengan adanya komponen baru serta respon dari pembalap penguji kami, Sylvain Guintoli, serta kedua pebalap, Joan dan Alex, yang cukup positif,” kata Shinichi Sahara, Team Suzuki Ecstar Project Leader and Team Director.

Baca Juga: Tiket MotoGP Mandalika Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp100 Ribuan

Baca Juga: Akomodasi Wisatawan Jadi Prioritas Utama MotoGP Mandalika

Baca Juga: Suzuki All New Satria F150 Bersolek, Apa Saja yang Baru?




Share To


galih

galih

Feb. 7, 2022, 11 a.m.


tags : MotoGP 2022 Tim Suzuki Ecstar Alex Rins Joan Mir Balap Motor Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 14 November 2022 10:00 a.m.

Model Solution Resmi IPO di KOSDAQ

Entertainment 11 November 2022 16:00 p.m.

TB Aji Hadir Kembali dengan Single 'Simpan Hati'

Travel 10 November 2022 15:00 p.m.

Menparekraf Resmikan Waroeng Windsor di London