Skuad putri Honda DBL Indonesia All-Star 2019 jalani latihan di training camp.jpg

Tim Honda DBL All-Star 2019 Jalani Latihan Training Camp

oleh: rachli Life Style Wednesday, 8 January 2020 16:00 p.m.


Mancode - Sebanyak 24 peserta putra dan putri dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Honda DBL Indonesia All-Star 2019 bertolak kembali ke Surabaya untuk mengikuti training camp yang diadakan oleh DBL Indonesia, usai menjalani latihan dan seleksi ketat pada Honda DBL Camp beberapa waktu lalu.

Di hari pertama pada 5 Januari 2020, skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 langsung menjalani latihan dari sore hingga malam hari. Tak ayal, stamina skuad All-Star pun langsung terkuras karena mendapat materi latihan yang cukup banyak.

Baca Juga: Berkompetisi ke Amerika lewat Honda DBL Camp 2019

Meskipun demikian, tim pelatih skuad putra, Coach Cahyandri memaklumi kondisi tersebut. Ia juga mengatakan, sebenarnya tim sudah memberikan menu latihan yang dipantau selalu. Salah satu latihan bertujuan agar stamina dan endurance para pemain terjaga.

“Sayang latihan itu tidak dikerjakan dengan baik karena liburan. Banyak alasan tidak bisa meluangkan waktu,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (7/1/2020).

All Star-3.JPG

Selain mengikuti training camp, skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 juga mendapat kesempatan istimewa untuk bertemu dengan Konsul Jenderal di Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Surabaya, Mark McGoven pada 6 Januari 2020.

Mark menyambut talenta-talenta muda basket Indonesia yang akan berkunjung ke Amerika Serikat pada Februari mendatang. Sebelumnya, Mark berharap mereka yang tergabung di Honda DBL Indonesia All-Star 2019 tidak sekadar belajar tentang basket, tapi juga belajar tentang budaya dan pendidikan.

Baca Juga: Scrimmage Game Jadi Materi Honda DBL Camp 2019

“Semoga di Amerika Serikat tidak hanya belajar soal basket tapi juga tentang budaya dan pendidikan di sana,” tuturnya.

Setelah melakukan latihan dasar, skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 melakukan scrimmage game. Dalam kesempatan itu, mereka akan melawan skuad PON Jawa Timur yang telah dilatih khusus untuk mengikuti kompetisi nasional, dan tim putri berkesempatan pertama bertanding.

All Star-4.JPG

Namun sayang, mereka belum mampu menang di scrimmage game ini. Mereka harus mengakhiri laga dengan mengakui keunggulan tim putri PON Jawa Timur, 53-49. Meski kalah, Coach Gusti masih menaruh apresiasi tinggi pada permainan timnya.

Sementara itu, skuad putra Honda DBL Indonesia All-Star 2019 berhasil memenangi tim putra PON Jawa Timur dengan skor 45-33. Mereka langsung unjuk gigi sejak kuarter pertama dan mendominasi di sepanjang pertandingan.

Baca Juga: KFC dan DBL Bikin Wadah Talenta Pebasket Muda Indonesia

Statistik menyatakan tim putra Honda DBL Indonesia All-Star 2019 mengoleksi banyak poin dari banyaknya jumlah turnover lawan. Terbukti, dari 24 turnover, mereka berhasil mengoleksi 20 poin. Mereka juga unggul dalam hal field goals dengan perolehan 27 persen.

“Permainan sudah bagus, mereka cukup fokus saat berada dalam pertandingan. Saya juga akan memperbaiki lagi soal defense dan chemistry-nya,” katanya Coach Dhimas Anis.


Share To


rachli

rachli

Jan. 8, 2020, 4:32 p.m.


tags : Honda DBL Camp 2019 Training Camp Basket Honda DBL Indonesia All-Star 2019


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Deracantik 1 month, 1 week lalu
    deracantik

    Bosen main game ngga dapet apa-apa? Mending main di bolaonline303.net ngga cuma main game tapi kamu juga bisa dapetin uang jutaan rupiah lhooo. Buruan gabung sekarang juga hanya di bolaonline303.net

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 20 February 2020 15:00 p.m.

Single Spesial Donnie Sibarani ‘Aku Untukmu’

Entertainment 20 February 2020 11:00 a.m.

Konser Hip Hop 29 Mars Suguhkan Rapper 1990-an

Entertainment 20 February 2020 8:00 a.m.

Populer Tapi Akhirnya Tewas Bunuh Diri

Entertainment 20 February 2020 7:00 a.m.

Selamat Ulang Tahun Kurt Cobain