Tim Aprilia Racing Dapat Dukungan Penuh Beta Tools di Ajang MotoGP.jpg

Tim Aprilia Racing Dapat Dukungan Penuh Beta Tools di Ajang MotoGP

oleh: rachli Life Style Monday, 23 May 2022 10:00 a.m.


Mancode - Tim balap Aprilia Racing di balapan MotoGP tahun ini bisa dikatakan dimulai dengan baik. Sejak 2015, Aprilia Racing telah menjadi pesaing kuat di trek balap MotoGP sesuai dengan DNA balap yang dimiliki hingga meraih sejumlah kemenangan bersejarah.

Selain mengandalkan dua pebalapnya, yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, serta livery baru RS-GP 2022, di area MotoGP, tim Aprilia Racing juga memiliki beberapa figure penting yang bekerja secara maksimal. Salah satunya adalah alat dan instrumen profesional Beta.

Dalam keterangan resmi yang diterima pada Minggu (22/5/2022) menyebutkan, keberhasilan Aleix Espargaro meraih kemenangan di Argentina, yang juga menjadi kemenangan pertama Aprilia Racing di MotoGP, Beta Tools dikalim memiliki andil besar.


“Kita berbicara mengenai alat dan instrumen profesional Beta, tulang punggung peralatan di servis teknisi dan mekanik dan sponsor resmi Aprilia Racing 2022,” tulisnya.

Tim Aprilia Racing Dapat Dukungan Penuh Beta Tools.jpg

Beta merupakan alat uji mesin (test bench) yang dipersonalisasi, dalam situasi yang mana presisi dan daya tahan uji adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keseluruhan performa. Faktanya, pekerjaan di pit tidak mengenal kata berhenti.

Ada lebih dari 10 jam sehari selama akhir pekan balapan, seringkali dalam kondisi sibuk seperti pergantian ban selama kualifikasi atau perubahan pengaturan beberapa menit sebelum balapan.

Di saat-saat kritis, memiliki alat yang efisien, tepat, dan tahan lama yang dapat diandalkan sangat penting sehingga benar-benar dapat membuat perbedaan.

Selain kemenagan di Argentina, berkat keefektifan Beta Tools pula, Aleix Espargaro juga berhasil meraih podium dalam lanjutan serti MotoGP di Prancis pada 15 Mei 2022 lalu. Ketika itu, performa baik kembali ditampilkan bersama Aprilia RS-GP di Sirkuit Le Mans.

Aleix Espargaro menyelesaikan balapan MotoGP dengan meraih posisi ketiga. Dengan poin dari hasil peraihan podium ketiganya secara berurutan, Aleix Espargaro berada di posisi kedua kejuaraan, hanya tertinggal empat poin dari juara dunia yang juga meminpin kejuaran semantara.

Saat ini, setelah sepertiga musim dan dengan memenangkan tiga finis podium, Aleix Epargaro bersama Aprilia Racing telah menegaskan posisi pentingnya di kejuaraan.

Baca Juga: Aprilia Racing Awali Musim MotoGp 2022 Penuh Rasa Optimis

Baca Juga: Piaggio Indonesia Hadirkan Penawaran Menarik Bagi Pecinta Aprilia dan Moto Guzzi

Baca Juga: Aprilia dan Aleix Espargaro Siap Hadapi MotoGP Prancis 2022




Share To


rachli

rachli

May 23, 2022, 10 a.m.


tags : MotoGP Aprilia Beta Tools Aprilia Racing Aleix Espargaro RS-GP Maverick Vinales


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE