Tiktok.jpg

Tiktok Sumbang Rp164 Miliar untuk WHO

oleh: fachrul Entertainment Thursday, 26 March 2020 7:00 a.m.


Mancode.id - TikTok telah menyumbang Rp164 miliar kepada Solidarity Response Fund Amid Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang digunakan untuk membantu WHO memerangi pandemi virus corona (COVID-19) dan mengirimkan pasokan medis kepada para responden dan penderita.

TikTok juga berjanji akan menyumbang Rp49 miliar untuk After-School All-Stars milik mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger, yang mendistribusikan makanan kepada anak-anak yang bergantung pada program makanan sekolah.

Aplikasi berbagi video asal Tiongkok ini juga mencocokkan sumbangan karyawan dengan berbagai inisiatif lokal dan global, termasuk WHO dan Palang Merah. Selain mengumumkan donasi jutaan dolar dan menyuarakan dukungan bagi para profesional kesehatan dan responden, Presiden TikTok Alex Zhu menyoroti cara-cara lain yang perusahaannya bantu selama pandemi. Secara khusus, TikTok telah menjadi tuan rumah sejumlah streaming langsung dengan pakar WHO, membuat halaman informasi WHO di aplikasi dan mengarahkan pengguna ke "informasi yang terpercaya."

Baca Juga: TikTok Terancam Dicekal Amerika Gara-gara Tuduhan Spionase

Pesan itu diakhiri dengan pengingat bahwa praktik sosial seperti menjaga jarak (social distancing) dan higienis akan menghentikan penyebaran, prevalensi, dan dampak COVID-19.

Banyak perusahaan dan profesional telah melangkah untuk membantu mereka yang menderita (secara medis atau finansial) karena pandemi virus corona. Dalam komunitas musik, Rihanna dan badan amalnya, Clara Lionel Foundation, telah menjanjikan Rp81 miliar untuk upaya bantuan, dan Recording Academy serta cabang amalnya, MusiCares, telah memberikan Rp32 miliar kepada COVID-19 Relief Fund yang mereka dirikan.

Belum lama ini, Netflix menciptakan dana bantuan sebesar $ 100 juta sendiri, yang akan disumbangkan pada anggota staf film dan televisi yang tidak bekerja selama penyebaran virus corona.

Baca Juga: Para Musisi Konser Streaming Hindari Virus Corona

Baca Juga: Suara Disko Siap Edukasi Musik Indonesia di Australia


Share To


fachrul

fachrul

March 26, 2020, 7 a.m.


tags : VIrus Corona Corona Tiktok Musik Pandemi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai