TikTok.jpg

TikTok Perbarui Fitur Family Pairing, Apa Fungsinya?

oleh: galih Technology Thursday, 19 November 2020 11:00 a.m.


Mancode Platform video pendek, TikTok mengumumkan telah melakukan peningkatan pada privasi dan opsi berselancar untuk keluarga, dengan memperbaharui fitur Pelibatan Keluarga atau Family Pairing. Fitur ini secara langsung dapat mengatur menemukan konten sekaligus mengontrol keamanannya pada anak.

Arjun Narayan, Director Trust & Safety, TikTok, Asia Pacific mengatakan, menjaga kehidupan digital seorang anak remaja memang menantang, dan banyak orangtua yang kesulitan mengikuti perkembangan teknologi, serta aplikasi yang anak mereka gunakan. Bekerja sama dengan komunitas dan mitra industri, pihaknya membantu memfasilitasi diskusi penting di dalam keluarga tentang keamanan berinternet.

"Fitur Family Pairing diciptakan untuk membantu orangtua dalam melakukan edukasi tentang keamanan digital dan menentukan pengalaman apa yang terbaik untuk keluarga mereka," tuturnya.

Fitur Family Pairing memungkinkan para orangtua untuk menghubungkan akun TikTok mereka dengan akun anak remaja mereka yang sudah mencakup berbagai fitur. Mulai dari kontrol Manajemen Waktu Layar, Mode Terbatas, dan Pesan Langsung untuk menyediakan masukan, serta kontrol kepada orangtua tentang bagaimana anak remaja mereka menggunakan TikTok.

Selain perangkat bagi keluarga, platform ini juga terus memperkuat keamanan anak muda dan kebijakan mengenai kesejahteraan. Baru-baru ini, TikTok menambahkan lebih banyak panduan dan sumber daya untuk mendukung body positivity atau kepercayaan diri terhadap bentuk tubuh di dalam komunitas dan menghapus konten berbahaya seperti ujaran kebencian.

TikTok tidak mengizinkan gambar atau video dikirim dalam kolom komentar atau pesan, karena penelitian telah memperlihatkan bagaimana penyebaran konten seksual mempengaruhi tingkat kekerasan pada anak, terutama video yang memiliki enkripsi.

TikTok juga telah menjalin kemitraan global untuk melawan eksploitasi terhadap anak dan menghapus konten, menurunkan akun, dan bermitra dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia dan lembaga penegak hukum.

“Melindungi anak di bawah umur secara daring dan luring sangatlah penting dan membutuhkan kemitraan antara platform, pemerintah, dan organisasi yang menangani keamanan anak. Oleh karena itulah, kami mendukung penerapan Voluntary Principles to Counter Online Child Sexual Exploitation and Abuse,” ungkap Arjun.

Baca Juga: Statistik Pendapatan TikTok 2020

Baca Juga: Memburu Perdagangan Anak di Pasar Gelap Nairobi

[#R[

Baca Juga: Aplikasi Perbankan Pertama Anak-anak Strive diluncurkan


Share To


galih

galih

Nov. 19, 2020, 11 a.m.


tags : Media Sosial Technology TikTok Fitur Family Pairing


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 28 November 2020 7:00 a.m.

Bayar BBM di Shell Kini Bisa Pakai GoPay

Life Style 27 November 2020 10:00 a.m.

Bertentangan Agama, Halima Aden Berhenti jadi Model

Entertainment 27 November 2020 9:00 a.m.

Lewat “So What?”, Mima Ajak Pendengar Cintai Diri Sendiri

Life Style 27 November 2020 8:00 a.m.

Goodyear Eagle F1 Sport Bidik Sedan Menengah