
TikTok Hadirkan Kampanye #SerunyaRamadan, Apa Saja Keseruannya?
oleh: galih Technology Thursday, 31 March 2022 13:00 p.m.
Mancode - Menyambut bulan suci Ramadan, platform video singkat TikTok, meluncurkan kampanye bertajuk #SerunyaRamadan. Berbagai program menarik akan dihadirkan selama bulan puasa tahun ini.
Mahwari Sadewa Jalutama, Content and Growth Operations Lead, TikTok Indonesia mengatakan, meskipun banyak perubahan yang terjadi selama beberapa tahun terakhir, Ramadan tetap menjadi salah satu momen penting yang dinantikan banyak orang. Hal ini terlihat dari perilaku pengguna TikTok yang terangkum dalam laporan "Ramadan 2022 with TikTok: Igniting Joy", di mana 76 persen pengguna ingin tetap merayakan Ramadan dengan penuh kebahagiaan seperti di tahun sebelum pandemi.
“Untuk itu, pengguna kerap mencari inspirasi di platform TikTok yang dapat membantu mereka untuk menjalani Ramadan dengan lebih seru dan mempersiapkan bulan suci dengan lebih matang,” ungkap Tama, sapaan akrab Mahwari Sadewa Jalutama dalam konferensi pers virtual peluncuran kampanye #SerunyaRamadan, Kamis (31/3/2022).
Mengangkat konsep festival online, dia melanjutkan, kampanye #SerunyaRamadan menghadirkan berbagai program dan inspirasi untuk menemani pengguna menjalani puasanya, mulai dari challenge, program live, hingga program ngabuburit dengan kreator dan selebriti.
"Ramadan tahun ini mungkin akan terasa berbeda dengan semakin terbukanya kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan secara offline, seperti sahur on the road, buka puasa bersama, beribadah di masjid, dan juga mudik ke kampung halaman,” kata Tama.
Ada empat kegiatan menarik yang disajikan selama Ramadan. Salah satuny adalah konten seputar Ramadan, di mana pengguna bisa menemukan inspirasi dari sajian konten para kreator yang beragam, mulai inspirasi menu sahur dan berbuka di tagar #KulinerSeruRamadan, ngabuburit sambil belajar hal baru #InspirasiSeruRamadan, menikmati santapan berbuka sembari menyaksikan #HiburanSeruRamadan untuk kategori komedi, bersiap untuk menjalani bulan puasa dengan penuh gaya dengan inspirasi fesyen dari #GayaSeruRamadan, serta merekam momen perayaan hari kemenangan melalui #SerunyaLebaran.
Kemudian, ada Ramadan TikTok LIVE, yang mengangkat topik seru dari kegiatan sehari-hari para kreator, dengan acara puncak di tanggal 29 April 2022 yang akan dimeriahkan oleh sejumlah top kreator.
Lalu, ada Effect dan Musik Edisi Ramadan, di mana para pengguna TikTok bisa mengekspresikan kreativitas dan berkumpul untuk menikmati momen Ramadan secara unik dan kreatif.
Terakhir, ada Festival Seru Ramadan, yang berisi ragam konten hiburan di jam buka puasa, mulai dari pertunjukan musik, pemutaran serial TV populer dari sejumlah mitra, hingga bincang-bincang seru bersama host selebriti, salah satunya yang dipandu oleh musisi Melly Goeslaw.
Menurut Melly, di tengah berbagai perubahan yang ada, dua melihat TikTok bisa menjadi platform hiburan penuh inspirasi bagi banyak orang. Beragam konten kreatif yang disajikan oleh komunitas TikTok mendorongnya untuk ikut serta memeriahkan keseruan di TikTok, salah satunya melalui Festival Seru Ramadan.
“Pada salah satu sesi yang saya pandu, saya akan mengajak sejumlah teman-teman selebriti lainnya untuk duduk dan berbagi cerita inspiratif untuk menemani ibadah puasa. Saya berharap program ini bisa menjadi sumber inspirasi dan hiburan untuk merayakan Ramadan tahun ini dengan aman dan nyaman bersama komunitas TikTok," ujar Melly.
Keseruan Ramadan di TikTok ini turut dirasakan oleh para kreator yang sering membagikan konten hiburan di TikTok, salah satunya adalah Dwiki Afrilian. Baginya, bisa menghibur banyak orang melalui konten komedinya di TikTok menjadi suatu hal yang sangat berarti.
“Senang sekali rasanya bisa mengajak pengguna bernostalgia tentang kegiatan khas Ramadan mereka melalui konten yang saya unggah di TikTok, yang dapat ditemukan di tagar #HiburanSeruRamadan," ungkap kreator yang juga baru saja terpilih sebagai Best Comedy di program TikTok Awards Indonesia 2021 ini.
Lewat ragam program di kampanye #SerunyaRamadan, harapannya agar pengguna bisa mendapatkan inspirasi untuk menjadikan Ramadan dan Lebaran kali ini lebih semarak, baik saat merayakannya secara langsung maupun virtual.
Share To

galih
March 31, 2022, 1 p.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Sony Indonesia Menambah Jajaran Lensa Full-Frame G Master Terbaru
38 3 weeks, 3 days ago
Desain optik canggih dan berbagai elemen yang unik pada seri G Master™ terbaik Sony menghadirkan kualitas gambar luar biasa pada FE 50mm F1.4 GM.

Siap Rilis! Huawei Watch Buds Tawarkan inovasi TWS dalam Smartwatch
37 4 days, 3 hours ago
Huawei segera merilis Huawei Watch Buds di Indonesia pada 3 April 2023. Huawei Watch Buds inj merupakan perpaduan true wireless studio (TWS) dan smartwatch dalam satu perangkat.

Social Bread Hadir Bantu Pemanfaatan Media Sosial Bagi UKM
19 2 days, 6 hours ago
Dengan pengalaman tim yang luas di industri digital, Social Bread memberikan solusi end-to-end untuk para pemilik bisnis dengan harga yang kompetitif.
YOU MAY ALSO LIKE
Life Style 22 March 2023 11:00 a.m.
Weddingku dan Dyandra Promosindo Kembali Helat IDWF 2023
Entertainment 10 March 2023 20:00 p.m.
10 Musisi Pendatang Baru Siap tampil di Evoria Festival 2023
Life Style 4 March 2023 11:00 a.m.
East Ventures dan Temasek Foundation Luncurkan Climate Impact Innovations Challenge 2023
Life Style 1 March 2023 7:00 a.m.