Jennifer Coppen.jpg

TikTok Bantu Musisi Baru Luncurkan Lagu Debut

oleh: galih Entertainment Monday, 31 January 2022 10:00 a.m.


Mancode - Berdasarkan TikTok Music Report 2021, terdapat sekitar 430 lagu dengan lebih dari 1 miliar views sebagai sound di TikTok pada 2021. Data ini meningkat tiga kali lipat dibanding 2020 silam. Sedangkan lagu-lagu yang paling banyak digunakan oleh pengguna bisa mencapai 20 miliar views. Bahkan, lebih dari 175 lagu yang trending di TikTok juga berhasil masuk ke Billboard Hot 100.

Berangkat dari data tersebut, TikTok kini jadi platform yang memberikan angin segar bagi para musisi baru di Indonesia untuk meluncurkan karyanya. Ini dimanfaatkan kreator Jennifer Coppen, yang baru saja merilis single debut “Candu Tapi Canda” di TikTok.

"TikTok telah menjadi platform untuk menemukan musik, memudahkan pengguna untuk mendengar lagu baru untuk pertama kalinya. Di lain sisi, bagi kreator musik berbakat seperti Jennifer Coppen, platform kami juga menjadi launchpad untuk mendukung para musisi baru menunjukkan karya mereka serta menjangkau lebih banyak penggemar," jelas Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok SEA baru-baru ini.


Jennifer Coppen-1.jpg

Sementara, "Candu Tapi Canda" sendiri ditulis oleh kreator Jennifer Coppen bersama Raguel Lewi dan diproduseri oleh BIGR. Mengangkat genre R&B, lagu ini bercerita tentang semangat untuk move on setelah putus cinta, topik yang sangat relate dengan kehidupan milenial dan Gen Z.

Melalui lagu ini, Jennifer ingin mendorong pendengar untuk berani meninggalkan hubungan yang tidak sehat tanpa rasa penyesalan dan kembali melanjutkan kehidupan dengan penuh percaya diri.

Sebagai pengguna aktif TikTok sejak 2018, Jennifer mengaku bahwa komunitas TikTok yang luas dan seru menjadi alasan utama bagi Jennifer untuk berani mempromosikan lagunya di TikTok.

"Aku melihat potensi yang sangat besar di TikTok. Semua orang pasti bisa berkembang dan karyanya pasti bisa diterima oleh komunitas TikTok, entah itu sebagai penyanyi, aktor, maupun dancer. Siapa pun dia, apa pun karyanya, TikTok is the place. Jadi, aku nggak ragu untuk memilih TikTok sebagai salah satu jalan untuk mewujudkan mimpiku menjadi seorang penyanyi," ungkap Jennifer.

Untuk mendukung peluncuran lagu "Candu Tapi Canda", pengguna TikTok juga diajak untuk mengikuti hashtag challenge #CandutapiCanda. Di tantangan kali ini, pendengar diajak untuk membagikan lima red flags atau tanda hubungan yang tidak sehat, baik dari pengalaman pribadi maupun orang terdekat menggunakan potongan lagu "Candu Tapi Canda" yang tersedia di pustaka musik TikTok.

Baca Juga: TikTok Ajak Finalis #IdolaTikTok Rekaman dan Bikin Video Musik

Baca Juga: Sandhy Sondoro Siap Tampil di Hard Rock Café Jakarta, Catat Tanggalnya

Baca Juga: Deretan 10 Lagu Terpopuler di Spotify Indonesia Pekan Lalu




Share To


galih

galih

Jan. 31, 2022, 10 a.m.


tags : Entertainment Single Candu Tapi Canda Luncurkan Single di TikTok Jennifer Coppen Musisi Baru TikTok


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA