TikTok.jpg

TikTok Ajak Finalis #IdolaTikTok Rekaman dan Bikin Video Musik

oleh: galih Entertainment Friday, 31 December 2021 10:00 a.m.


Mancode - Seiring bertambahnya jumlah musisi yang menggunakan platform digital untuk memperkenalkan karyanya, platform video singkat, TikTok baru-baru ini menggelar kompetisi bertajuk #IdolaTikTok.

Kompetisi ini bertujuan 'menemukan' sekaligus mendukung para kreaktor musik yang ingin menjalani karier sebagai musisi profesional.

Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia menjelaskan, selain menjadi platform tempat berbagi inspirasi dan kebahagiaan lewat video singkat yang kreatif, TikTok juga merupakan destinasi pilihan para kreator yang ingin menunjukkan bakat mereka, salah satunya di bidang musik.


“Sejalan dengan misi kami untuk terus menginspirasi kreativitas dan membawa kebahagiaan, program #IdolaTikTok diharapkan dapat menjadi sarana untuk 'menemukan' talenta musik baru guna meramaikan industri hiburan di Indonesia," jelas Angga.

Setelah melewati babak penyisihan yang diadakan sejak pertengahan November lalu, lima kreator yang berhasil melaju ke babak final di antaranya @itsmichaelachel dengan karakter suara 'parau' yang memberikan efek dramatis pada setiap lagu yang dinyanyikannya. Kemudian, ada @peliniseveline yang memiliki vokal lembut nan mendayu, ditemani alunan ukulele ciri khasnya. Lalu, @hanawilianto yang selalu mengawali lagunya dengan kutipan puitis.

Ada juga @malikoendang, rapper pria yang mengangkat seputar kehidupan sehari-hari sebagai materi rap-nya. Terakhir, ada @agnes_jennifer yang telah meng-cover berbagai jenis lagu mulai dari pop, rohani, hingga power ballad.

Setelah melalui berbagai penilaian dari segi kualitas video, jumlah views, performa livestreaming, serta jumlah vote dari pengguna TikTok sampai 26 Desember lalu, kreator @agnes_jennifer, @malikoendang dan @hanawilianto berhasil menjadi juara di edisi perdana dari #IdolaTikTok.

Pada babak final, ketiga penyanyi ini berhasi mengalahkan peserta dari seluruh Indonesia dengan jumlah total vote mencapai 223.303 suara. Selain memenangkan berbagai hadiah menarik dari TikTok, ketiga juara ini berkesempatan untuk merekam single dan video musik untuk diluncurkan di TikTok dan platform Resso. Kesempatan yang sama juga diberikan untuk finalis lainnya, termasuk @itsmichaelachel dan @peliniseveline.

"Kami bangga dapat menjadi bagian penting dalam perjalanan karir mereka, dan kami berharap dapat terus mendukung para kreator ini untuk menemukan lebih banyak audiens dan mewujudkan mimpi mereka dengan memanfaatkan kekuatan platform TikTok," tutup Angga.

Baca Juga: Bergaya TikTok, Kuburan Band Luncurkan “Tikotok”

Baca Juga: Kreator TikTok Berbagi Tips Membuat Konten Edukasi Menarik

Baca Juga: Jakarta Kota Paling Banyak Ditonton di TikTok




Share To


galih

galih

Dec. 31, 2021, 10 a.m.


tags : Entertainment Kompetisi #IdolaTikTok Musisi Baru Resso TikTok


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA