x1.jpg

Tigababi: Peminat Alternatif Rock Masih Tetap Ada dan Setia!

oleh: fachrul Entertainment Monday, 6 June 2022 6:00 a.m.


Mancode - Era kejayaan musik alternatif rock memang telah berlalu. Namun Bowo (Gitar), Ipunk (Bass), dan Iyus (Drum), yang tergabung dalam Tigababi, yakin kalau peminat alternatif rock masih tetap ada dan setia dengan jenis musik tersebut.

Keyakinan ini pula yang mendorong ketiganya terus produktif menghasilkan karya. Bagi mereka Tigababi tak ubahnya medium penyaluran energi negatif. Selain karena ketiganya memang hobi bermusik. Tigababi menawarkan musik alternatif rock era 1990-an.

"Demikian karena kita tumbuh remaja di era 1990-an, dan sering mendengarkan musik-musik era tersebut, jadi sedikit banyaknya berpengaruh pada musik yang kami mainkan," ungkap Bowo.


Sejauh ini Tigababi telah menghasilkan tiga album pendek yaitu 3babi, Erection For Destruction dan Left Your illusion, serta beberapa single.

Kekinian, mereka baru saja menyelesaikan dua single sekaligus berjudul “Hari Ini” dan “Berlari”. Dua single ini diciptakan Bowo di tengah pandemi tahun lalu. Pengerjaannya berlangsung di Grim Studio, yang berlokasi di Jalan Antene, Gandaria, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selama proses recording mereka dibantu oleh Yobbie, selaku pemilik sekaligus recording engineer dua single tersebut. Bahkan, mixing dan mastering juga ditangani olehnya.

Tema besar single “Hari Ini” dan “Berlari” berkisah tentang bagaimana kita mengarungi hari dan tetap berdiri. “Kita memang hendak mendeliver pesan-pesan positif lewat lirik yang kami tulis,” ucap Bowo.

Melalui dua single ini Bowo berharap, musik Tigababi bisa diterima oleh pendengar yang lebih luas. Rencananya, dua single ini akan mereka buatkan video klipnya, dan dimasukkan dalam album pendek keempat mereka.

Baca Juga: Didi Kempot Muncul dengan Warna Punk Rock

Baca Juga: Peduli Virus Corona, Anak Punk Bagikan Masker Gratis

Baca Juga: Riset: Kaos Band Punk dan Metal Paling Laris Diburu




Share To


fachrul

fachrul

June 6, 2022, 6 a.m.


tags : Hari Ini Berlari Tigababi Punk Rock Punk


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA