Kamera-Samsung-S21-Ultra.jpg

Tiga Sineas Muda Ditantang Bikin Film Pendek dengan Galaxy S21

oleh: galih Technology Tuesday, 2 March 2021 11:00 a.m.


Mancode – Tiga sineas muda pemenang Galaxy Movie Studio 2020 kembali ditantang dalam kompetisi pembuatan film pendek. Mereka di antaranya Rezy Junio Bernessa pemenang kategori Best Picture, Hasna Rafida Sari, pemenang kategori Best Cinematography dan Kenza Luthfiani, pemenang kategori People’s Choice.

Ketiganya kembali melanjutkan perjalanannya dalam membuktikan keseriusan mereka di dunia perfilman Indonesia dengan membuat film pendek ciptaan sendiri menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Selama dua minggu, masing-masing peserta akan ditantang untuk membuat video epik mereka bertemakan “Finding Oneself through Epic Journey” yang akan direkam dengan Galaxy S21 Ultra 5G.


Hasil terbaik dari para pemenang akan dinilai berdasarkan kekuatan cerita, penokohan dan karakter juga pengambilan visual yang epik. Nantinya, hasil terbaik ini akan membawa salah satu sineas muda terpilih berkesempatan untuk menjadi bagian dari produksi film pendek Galaxy Movie Studio 2021 bersama sutradara profesional.

Galaxy Movie Studio sendiri adalah sebuah wadah yang dibentuk pada 2019 bagi para pengguna smartphone Samsung untuk dapat memperkaya keahliannya sekaligus mendukung para sineas muda berbakat untuk terus mengembangkan potensinya dalam menciptakan sebuah video dengan kualitas film.

Sebelumnya, di tahun kedua Galaxy Movie Studio 2020 memberikan kesempatan langsung kepada para sineas muda yang memproduksi movie-like konten melalui kompetisi. Kompetisi tersebut menghasilkan pemenang yang pada tahun ketiga Galaxy Movie Studio 2021, mereka membuktikan bakat sesungguhnya ke tingkatan yang lebih profesional lagi.

“Samsung melihat bagaimana generasi muda kian bersemangat dalam membuat konten video hingga membuat film. Galaxy Movie Studio di tahun ketiga kembali menghadirkan teknologi terbarunya, kini dari Galaxy S21 Ultra 5G yang cocok untuk para social expressor, content creator, dan juga para sineas muda yang ingin mengekspresikan diri melalui video,” ujar Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia.

Dia menambahkan, setelah pembekalan di Galaxy Movie Studio pada 2019 dan 2020, kini Samsung ingin menjadikan nyata bahwa kecanggihan teknologi Samsung dapat menciptakan sebuah hasil film pendek yang epik hasil kolaborasi sineas muda dan professional. “Samsung berharap untuk terus dapat memfasilitasi mereka yang memang ingin serius menjadi sineas muda professional dan meraih mimpi mereka untuk menjadi besar dan menciptakan cerita epik mereka,” harap Miranda.

Baca Juga: Facebook Berencana Rilis Smartwatch Versinya

Baca Juga: Kesan Dua Creator Bikin Video Epic Pakai Samsung Galaxy S21

Baca Juga: Cara Akses SmartThings Find pada Samsung Galaxy S21




Share To


galih

galih

March 2, 2021, 11 a.m.


tags : Technology Sineas Muda Lomba Film Pendek Galaxy Movie Studio Samsung Galaxy S21 Ultra Film Pendek


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA