Ace 400 Scrambler.jpg

Tiga Motor Bergaya Klasik yang Jadi Primadona, Pilih Mana?

oleh: galih Life Style Wednesday, 6 January 2021 10:00 a.m.


Mancode – Ada ungkapan bahwa yang klasik tak pernah lekang oleh waktu. Ya, ungkapan tersebut benar adanya. Meskipun zaman semakin modern, tapi desain klasik tetap abadi. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian produsen motor ternama untuk menghadirkan produk dengan desain klasik atau vintage.

Kehadiran motor baru bergaya klasik pun mampu menarik minat masyarakat Tanah Air. Bagi sebagian pencintanya, motor baru dengan desain klasik punya tempat tersendiri dalam diri mereka. Bagi Mancoders yang tertarik dengan motor baru bergaya klasik, kali ini Mancode coba merangkum tiga motor baru bergaya klasik yang bisa menjadi pilihan. Apa saja?

Cleveland Cyclewerks Ace 400

Lafina Phillipe.jpg

Motor ini merupakan salah satu kuda besi bergaya klasik yang cukup diminati pasar Tanah Air. Secara tampilan, Ace 400 memang menawarkan motor dengan tampilan klasik bergaya cafe racer. Sebagai cafe racer, motor ini mengaplikasikan jenis setang clip-on yang dijepit tepat di bawah segitiga atas.


Kemudian, desain tangkinya sedikit mengoval lengkap dengan lekukan di bagian pinggir semakin membuat rigid ketika paha menjepit. Sedangkan tampilan depannya, bentuk headlamp membulat yang sudah mengadopsi teknologi LED dengan garis pemisah horizontal di bagian tengah. Sementara lampu seinnya masih menggunakan bohlam konvensional dengan mika berwarna jingga, pemilihan mika ini semakin menyisipkan nuansa klasik.

Soal dapur pacu, motor ini menggendong mesin berkapasitas 397 cc, satu silinder, SOHC 4-tak, berpendingin cairan dan berpengabut injeksi. Dari data teknis, motor ini punya rasio kompresi 8.8:1 dengan diameter silinder 85 mm dan jarak piston 70 mm.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal 27,7 dk (daya kuda) pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 30 Nm pada 5.600 rpm. Daya mesin dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dengan saluran pembuangan gas double exhaust.

Mengenai harga, motor berstatus rakitan dalam negeri (CKD) ini dibanderol sekitar Rp80 jutaan On The Road Jakarta.

Kawasaki W175

Kawasaki W175.jpg

Selanjutnya, ada Kawasaki W175. Meski sudah diluncurkan pada akhir 2017, motor bergaya klasik yang masih menjadi primadona bagi pencinta motor klasik di Indonesia. Aura klasiknya benar-benar terlihat karena motor ini memilik desain yang hampir sama dengan pendahulunya Kawasaki W800 dan W250. Untuk urusan dapur pacu, W175 dibekali mesin SOHC 177 cc 1-silinder yang mampu menghasilkan torsi 9.6 kW per 7500 rpm.

Salah satu keunggulan dari motor ini adalah mudah dimodifikasi. Jadi, bagi pemilik motor ini yang kurang puas dengan desain dari pabrikan, bisa mengubahnya sesuai dengan keinginan. Sebab, basic motor ini sudah bergaya retro yang membuat kalian tidak akan kesulitan saat memodifikasinya. Sementara untuk harganya, motor klasik ini dibanderol mulai dari Rp 29,8 jutaan.

Royald Enfield Classic 350

Royal Enfield Classic 350.jpg

Gaya klasik masih menjadi benang merah dari motor lansiran Royald Enfield. Salah satunya yang cukup menggoda para pencinta motor klasik adalah Royald Enfield Classic 350.

Motor ini masih membawa tampilan khasnya, yaitu spakbor belakang dengan tungkai yang menutup roda, semua tampilan dari motor klasik ini terlihat lawas, tapi tetap eye catching banget.

Mengenai daya pacu, motor ini memiliki mesin berkapasitas 350cc dengan 1-silinder bertransmisi 5-percepatan. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 20,1 bhp, serta menghasilkan torsi puncak 28 Nm. Soal harga, RE Classic 350 ini dibanderol mulai dari Rp80 jutaan.

Itulah tiga pilihan motor bergaya klasik yang masih menjadi primadona para pencinta motor klasik di Tanah Air. Motor klasik ini tetap asyik diajak 'nongkrong' hingga touring. Bagaimana, tertarik yang mana Mancoders?

Baca Juga: Menilik Istilah 1% di Klub Motor

Baca Juga: NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

Baca Juga: Ini Cara Atasi Kulit Belang untuk Pemotor




Share To


galih

galih

Jan. 6, 2021, 10 a.m.


tags : Kawasaki W175 Motor Vintage Royald Enfield Classic 350 Cleveland Cyclewerks Ace 400 Motor Klasik Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like