Powerslaves.jpg

Tiga Dekade Perjalanan Karier Powerslaves dalam 'Find Our Love Again”

oleh: galih Entertainment Monday, 8 November 2021 9:00 a.m.


Mancode - Tahun ini, band asal Semarang, Powerslaves berusia tiga dekade. Menandai tonggak tersebut, sebuah buku biografi perjalanan karier musik mereka berjudul "Find Our Love Again: 30 Tahun Rekam Jejak Powerslaves” diluncurkan pada 1 November lalu.

Buku setebal 221 halaman ini ditulis oleh Riki Noviana, wartawan musik sekaligus penggemar fanatik Powerslaves. Dalam penggarapannya, Riki mewawancarai tiga perintis Powerslaves, yakni Anwar Fatahillah, Heydi Ibrahim, dan Wiwiex Soedarno, secara intens selama satu setengah tahun. Mulai dari Februari 2020 hingga Agustus 2021.

“Ini buku tentang kejujuran, yang saya tulis dengan ‘pena’ dan cinta. Buku ini tidak dibuat dengan konsep “rekam-tulis-simpan” dan setelah itu saya ikut menyebar kabar bohong. Butuh riset mendalam dan cover both side serta revisi belasan, bahkan puluhan kali untuk menjadikannya seperti sekarang. Sejak awal, saya ingin menulis history, bukan sekadar his story atau malahan terjebak dalam kata sorry. Buku ini hadir menuturkan kisah apa adanya,” tutur Riki Noviana.


Di dalam buku biografi tersebut mengisahkan cerita Powerslaves yang belum pernah diungkap. Misalnya, Heydi Ibrahim (vokalis), yang menuturkan masa-masa gelap kehidupannya saat terjerumus ke dalam dunia hitam.

Ada juga kisah DD Crow buka-bukaan tentang konfliknya dengan Anwar Fatahillah saat formasi album "Ga' Bakal Mati !!!" (2004) dibubarkan. Adapun Wiwiex Soedarno menceritakan pemecatannya dari Powerslaves usai album "Metal Cartoon" diluncurkan pada 1996.

“Banyak kisah yang tidak terdengar, terutama perihal konflik dalam tubuh Powerslaves, diangkat ke permukaan oleh Riki Noviana. Saat pertama ingin menulis buku ini, penulisnya memang mengatakan kepada kami bahwa dia ingin mengangkat soal konflik sebagai pisau analisa untuk generasi yang akan datang,” kata Heydi Ibrahim.

Buku "Find Our Love Again: 30 Tahun Rekam Jejak Powerslaves" juga dilengkapi cerita-cerita dari Agung ‘Gimbal’ Yudha (drum) dan dua additional guitarist saat ini, yakni Robbie Rahman dan Ambang Christ. Tidak ketinggalan, ada kisah tentang detik-detik pensiunnya Andry Muhammad yang memilih untuk memperdalam agama Islam.

"Find Our Love Again: 30 Tahun Rekam Jejak Powerslaves" diterbitkan melalui One Peach Media. Tersedia dalam dua versi, hard cover yang dibanderol Rp145.000 dan soft cover dengan harga Rp115.000.

Baca Juga: Powerslaves Luncurkan Versi Orisinal Lagu “Bayang”

Baca Juga: Zagi Bicara Dinamika Hubungan Percintaan dalam “Do You Want Me”

Baca Juga: Bersama Label Musik EMPIRE, Sheryl Sheinafia Rilis “Want Ur Love”




Share To


galih

galih

Nov. 8, 2021, 9 a.m.


tags : Find Our Love Again: 30 Tahun Rekam Jejak Powerslaves Tiga Dekade Powerslaves Buku Biografi Powerslaves Entertainment Band Metal Legendaris Powerslaves


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE