IMX LiveModz 2021.jpg

Tiga Car Enthusiast Adu Kreatif Modifikasi dalam IMX LiveModz 2021

oleh: galih Life Style Wednesday, 1 September 2021 7:00 a.m.


Mancode – Tantangan modifikasi IMX LiveModz 2021 yang merupakan salah satu program tahunan pendukung Indonesia Modification Expo (IMX) kembali digelar. Sama seperti tahun sebelumnya, IMX LiveModz 2021 tetap melibatkan tiga car enthusiast sebagai pesertanya. Mereka adalah Fitra Eri, Ridwan Hanif Rahmadi, dan Om Mobi. Tahun ini ketiganya ditantang untuk memaksimalkan modifikasi Suzuki Katana.

“Ini adalah tahun ketiga IMX LiveModz dan kami tetap melibatkan peserta yang sama. Ketiganya kami anggap dapat membawa unsur edukasi dan hiburan khas IMX LiveModz dalam platform YouTube seperti yang kami harapkan. Sehingga mudah-mudahkan dapat menjadi salah satu tayangan yang disukai khalayak otomotif dalam negeri,” kata Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Tahun ini IMX LiveModz memberikan tantangan modifikasi yang berbeda. Mobil yang dimodifikasi adalah mini SUV legendaris: Suzuki Katana. “Pemilihan mobil ini pertimbangannya karena tren mobil tahun ‘80-’90 sedang diminati saat ini. Selain itu mobilnya masih banyak dipakai dan modifikasi yang dilakukan ketiga peserta nantinya bisa ditiru khalayak,” ujarAndre lagi.


Tema Modifikasi

IMX LiveModz 2021-1.jpg

IMX LiveModz 2021 juga membuat regulasi berbeda perihal modifikasi yang akan dilakukan masing-masing peserta. Tema modifikasi dan tim modifikatornya sudah ditentukan panitia dan dipilih peserta melalui mekanisme undian, yakni Offroad Style (Fitra Eri), Restomodz Style (Ridwan Hanif Rahmadi), dan Showcar (Motomobi)

Nantinya, proses modifikasi akan ditayangkan di masing-masing kanal YouTube peserta setiap minggunya, dan penjurian mobilnya dilakukan secara live pada IMX “Limitless” 2 Oktober 2021 mendatang.

LiveModz merupakan sebuah program otomotif khususnya modifikasi yang sudah digelar sejak 2014 oleh workshop Signal Kustom. Program ini dibuat untuk mengeksplorasi modifikasi dengan gaya yang berbeda di tengah maraknya kontes modifikasi pada era itu.

Sesuai dengan namanya, LiveModz pertama kalinya dijalankan dengan konsep modifikasi mobil nonstop selama tiga hari yang merupakan pertama kalinya dilakukan di Tanah Air. Saat itu, pesertanya adalah para modifikator Tanah Air.

Program LiveModz pertama ini pun sukses diganjar penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Konsep ini berjalan hingga 2017.

Ketika IMX pada 2018 diadakan, format kompetisi LiveModz berubah dengan melibatkan para YouTuber otomotif terkemuka yang kemudian dipasangkan ke produk-produk aftermarket serta modifikator terbaik dalam negeri.

Baca Juga: Carsome Jadi Exclusive Car Trading Partner IMX 2021

Baca Juga: Dyandra Promosindo Siap Gelar Pameran Otomotif IIMS Series

Baca Juga: Gelaran GIIAS 2021 Kembali Mundur hingga November 2021




Share To


galih

galih

Sept. 1, 2021, 7 a.m.


tags : Pameran IMX 2021 Fitra Eri Pameran Modifikasi Om Mobi Ridwan Hanif Modifikasi Suzuki Katana Life Style IMX LiveModz 2021


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 19 October 2021 9:00 a.m.

Hadir di Eropa dan Asia, Mola Seragamkan Harga

Shopping 15 October 2021 15:00 p.m.

SEVENTEEN Jadi Lazada Happiness Ambassadors

Entertainment 8 October 2021 7:00 a.m.

Duet Astrid dan Dul Jaelani dalam “Selalu Dia”

Mancave 5 October 2021 8:00 a.m.

HAJAKA, Komunitas Pecinta Handphone Jadul