Jenita-Janet-Kekasih-Terakhir.jpg

Tidak Hanya Bernyanyi, Jenita Janet Juga Menulis Lagu

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 15 October 2019 13:00 p.m.


Tidak hanya dikenal sebagai penyanyi dangdut, Jenita Janet juga merupakan seorang penulis lagu. Hal itu dapat dilihat dari lagu berjudul Kekasih Terakhir, yang ditulis sendiri oleh wanita kelahiran Bandung, Juli 32 tahun silam ini.

Sedari kecil, Jenita memang senang membuat cerita, hingga berimajinasi tentang suatu hal yang kemudian ditulis olehnya. Selain itu, dirinya juga senang meng-copy hal-hal yang sudah terjadi dan ditulis ulang menjadi suatu hal yang menarik.

“Aku dari kecil memang suka menulis. Mengingat kembali lagi kejadian dan menjadi sesuatu yang menarik untuk ditulis. Jadi memang biasanya menulis dari pengalaman hidup aku sendiri,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Mancode (15/10/2019).

Berbeda dengan single sebelumnya yang bergenre dangdut seperti Gardu (Galau Galau Merindu), Gue Juga Bisa, Om Koploin Om, dan 100% Setia, lagu Kekasih Terakhir diciptakan oleh wanita yang selalu berpenampilan di panggung mengenakan rambut palsu ini bergenre pop.

Lagu Kekasih Terakhir ini bercerita tentang keyakinan seseorang terhadap pasangannya bahwa dia adalah kekasih terakhir di hidupnya. Dia merasa yakin pada pasangannya bahwa sudah bisa menerima apa adanya dan yakin ini adalah jodohnya.

Baca Juga: Reynold Eks Slank Luncurkan Single Terbaru 'Vitamin'

Baca Juga: AMI Awards 2019 Angkat Tema Musik Bahasa Dunia

Baca Juga: Terungkap! Pencipta Lagu "Entah Apa yang Merasukimu"

“Intinya dia berfikir untuk tidak usah pacaran lama-lama, ketika dekat dengan seseorang, berharap itu adalah jodoh terbaiknya,” terang Jenita soal lagu Kekasih Terakhir.

Dalam menciptakan lagu ini, Jenita melakukan kebiasaan bersenandung di sela-sela kegiatannya sehari-hari. Kebiasaannya bersenandung kecil di waktu senggang ini menjadi inspirasi Jenita menciptakan melodi-melodi yang pas untuk dituangkan ke dalam sebuah karya lagu.

Lagu Kekasih Terakhir rupanya bukan lagu pertama yang diciptakan oleh Jenita Janet. Lagu yang pernah Jenita ciptakan berjudul 100% Setia. Dengan rilisnya lagu ini, Jenita akan menampilkan karakter yang berbeda saat dirinya bernyanyi pop.

Terlepas dirinya terjun ke dunia musik, menjadi entertainer sejati memang sudah lama dicita-citakan oleh Jenita. Menantang kemampuan diri sendiri adalah salah satu jurus Jenita untuk tetap menjadi artis atau penyanyi yang produktif memiliki karya.

“Aku pure ingin menghibur banyak orang dengan bakat yang aku punya. Dengan mereka suka akan karya-karya ku, membuat aku tertantang untuk menjadi lebih baik lagi. Ini menjadi penyemangat untuk selalu memberikan karya terbaik,” ujar Jenita.


Share To


rachli

rachli

Oct. 15, 2019, 1:31 p.m.


tags : Menulis Lagu Jenita Janet Penyanyi Dangdut Kekasih Terakhir


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?

Travel 10 December 2019 14:00 p.m.

5 Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia