TheOvertunes.jpg

TheOvertunes Comeback dengan “Write Me Another Song”

oleh: galih Entertainment Friday, 28 January 2022 10:00 a.m.


Mancode - Setelah memutuskan untuk istirahat di awal 2020, akhirnya TheOvertunes kembali lagi dengan sebuah single baru berjudul “Write Me Another Song”.

Bagi trio kakak-beradik Mada Emmanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal) dan Mikha Angelo (vokal, gitar) ini, single terbarunya tersebut merupakan karya pertama mereka sejak melepas album kedua “Memory Lane” di 2019.

“Write Me Another Song” diciptakan Reuben Nathaniel, bercerita dari sudut pandang seseorang yang berharap agar pasangannya yang juga pencipta lagu dapat terus menyampaikan perasaan melalui karyanya. Lagu ini ditulis Reuben berdasarkan rasa kekhawatiran akan kemampuannya saat kembali menulis lagu.


“Karena sudah lama jenuh dan enggak menulis lagu, aku berpikir, ‘Sebenarnya masih bisa enggak menulis lagu?’” kata Reuben dalam siaran persnya yang diterima Mancode.id, Kamis (27/1/2022).

TheOvertunes-1.jpg

Dalam penggarapan “Write Me Another Song”, TheOvertunes mengeksplorasi aspek produksi. Mereka melakukan rekaman sebagian lagunya di taman rumah, lengkap dengan suara kicauan burung dan sebagian lagi di dalam studio. Ini membuat lagunya terasa lebih hidup bagi pendengar.

“Sekarang kami memikirkan, ‘Bagaimana caranya kita bisa bikin sebuah pengalaman yang seru banget cuma lewat earphones atau stereo di rumah?'," kata Mikha.

Jadi Artis Independen

Menariknya, “Write Me Another Song” ternyatanya merupakan karya perdana yang dirilis oleh TheOvertunes sebagai artis independen. Sebelumnya, selama tujuh tahun mereka berada dalam naungan sebual label rekaman.

“Kebebasan kreatifnya menyenangkan banget bagi kami. Ini pertama kali kami bikin sebuah proyek dengan pikiran pokoknya harus bikin sebagus mungkin dari segi idealisme kami sampai ke penyajiannya,” kata Mikha.

TheOvertunes mengaku bahagia bisa memulai era baru mereka sebagai artis independen. “Setelah dua tahun yang berat buat semua orang, ada rasa senang untuk bisa kembali lagi,” kata Mada.

Kembalinya TheOvertunes di industri musik Tanah Air, tentunya akan mengobati kerinduan para penggemarnya. Mereka pun berjanji pada tahun ini, akan menghadirkan sejumlah karya baru. Salah satunya adalah album ketiga mereka yang rencananya akan dirilis pada September 2022.

Baca Juga: Romantic Echoes Persembahkan “Amerta” untuk Sang Ibu

Baca Juga: Terinspirasi Kisah Pribadi, Prinsa Mandagie Luncurkan “Hanya Singgah”

Baca Juga: Deretan 10 Lagu Terpopuler di Spotify Indonesia Pekan Lalu




Share To


galih

galih

Jan. 28, 2022, 10 a.m.


tags : Entertainment Album TheOvertunes TheOvertunes Single Write Me Another Song


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA