THENBLANK.jpg

THENBLANK Rilis Koleksi Fashion Korea 1980-an The Pals

oleh: galih Fashion Style Thursday, 25 February 2021 12:00 p.m.


Mancode – Tren fashion terus bertransformasi. Setiap tahunnya memang selalu ada saja mode terbaru. Namun, tren yang muncul tak selalu benar-benar baru. Terkadang trennya hanyalah pengulangan dari apa yang pernah populer sebelumnya.

Seperti pada akhir 2020, tren fashion justru seolah kembali ke masa 1980-an. Pengaruhnya datang dari berbagai hal. Salah satunya dari Korean Wave lewat musik dan drama. Ya, Korean Wave memang memiliki andil besar terhadap tren fashion, terutama di Indonesia.

Seperti serial drama Korea Reply 1988. Drama Korea ini kembali populer ketika ditayangkan kembali di aplikasi streaming film Netflix. Publik figur seperti Raditya Dika dan Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu penggemar drama yang diperankan oleh Hyeri, Park Bogum, dan Ryu Junyeol ini.


Drama ini pula yang membuat THENBLANK, sebuah brand daily wear lokal terinspirasi membuat koleksi bertajuk The Pals. Tren fashion yang selalu berputar dan pengaruh dunia Kpop terhadap tren fashion di Indonesia membuat THENBLANK melihat potensi, gaya fashion Korea di 1980-an cocok digunakan di era ini.

Fashion item yang digunakan remaja Korea di 1980-an, seperti jumpers, plaid pattern shirt, double-denim ini kembali dihadirkan THENBLANK untuk masyarakat Indonesia. THENBLANK menghadirkan koleksi The Pals yang berisi empat produk, yaitu Tartan Shirt, Denim Jacket, Mom Jeans, dan Daily Sweater.

Tartan Shirt

THENBLANK-2.jpg

Tartan shirt memiliki warna yang variatif. Terdapat delapan pilihan warna. Ada Cerise, dengan kotak-kotak yang besar dan berwarna cerah, serta pink-broken white. Ada juga Grise, dominan warna abu-abu muda, pink muda dan sedikit broken white. Lalu, Breeze dengan warna biru dan broken white dan Pixel dengan kotak-kotak kecilnya berwarna merah marun dan broken white.

Lalu, ada pula warna gelap, seperti Copper, Wales, Marine dan Montage. Copper lebih dominan biru gelap dan cokelat, sedangkan Wales, Marine, dan Montage adalah perpaduan warna biru gelap dengan merah dan broken white dengan perbedaannya di motif dan ukuran corak kotak-kotaknya.

Tartan Shirt memiliki cutting loose fit dan dibuat dari katun flanel dengan tekstur khasnya yang lembut dan nyaman.

Denim Jacket

THENBLANK-1.jpg

Kemudian, ada Denim Jacket dengan material denim dan berlengan panjang. Di bagian badan depan terdapat cutting bretelle dengan dua saku di kanan dan kiri.

Mom Jeans

Lalu, ada Mom Jeans, celana jeans high waist dengan cutting mengecil ke bawah. Materialnya denim stretch, tidak kaku, tidak tipis dan tidak terlalu tebal, memudahkan untuk beraktifitas dengan nyaman. Terdapat dua varian warna, yaitu denim warna dark dan medium.

Daily Sweater

Terakhir, ada Daily Sweater yang merupakan sweater rajut dengan material katun. Fitnya loose, dengan lengan panjang. Tersedia tiga varian warna, di antaranya pink, black, dan broken white dilengkapi dengan detail bordir polka dots berwarna hitam.

Koleksi The Pals ini dirilis hari ini (25 Februari 2021). Mancoders bisa mendapatkannya di THENBLANK Store Depok dan Bekasi ataupun website resmi THENBLANK dengan harga mulai dari Rp169.000 - Rp229.000.

Baca Juga: Tren Fashion 2021 ala Raline Shah dan Jessica Iskandar

Baca Juga: Pedasnya Reebok Edisi First We Feast!

Baca Juga: NB XC-72, Sneakers Spesial Kolaborasi Casablanca dan New Balance




Share To


galih

galih

Feb. 25, 2021, noon


tags : Koleksi Fashion Korea Koleksi Terbaru THENBLANK Fashion Koleksi The Pals THENBLANK Fashion Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA