Band-The-Titans.jpg

The Titans Serukan Semangat Hidup dalam “Murad”

oleh: inggil Entertainment Thursday, 2 September 2021 12:00 p.m.


Mancode - Banyak band arus utama era tahun 2000-an comeback di tahun ini. Setelah nama-nama kayak NaFF, Kangen Band hingga ST 12 yang rumornya juga akan kembali, band rock alternatif The Titans kini juga merilis sebuah single baru.

Band yang sempat digawangi dua mantan personil Peterpan (kini Noah) itu meluncur dengan sebuah single anyar berjudul 'Murad'. Tema lagunya pun nggak muluk-muluk dan sangat kontekstual sama isu sekarang, yakni mengenai pandemi covid-19.

Karya ini didedikasikan kepada masyarakat yang masih tetap berjuang untuk bertahan hidup ditengah pandemi ini. Terlebih program PSBB pemerintah yang sangat berpengaruh terhadap masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah.


Tentunya “Murad” ini memiliki pesan tersirat dalam liriknya, yaitu untuk mengajak semua masyarakat untuk jangan menyerah, selalu berjuang, bersyukur dan yang pasti selalu berdoa.

Mengenai aransemen musik sendiri, The Titans menyajikan musik yang minimalis di lagu “Murad” ini. Dengan lantunan Piano dan Notasi “healing” di bagian reff tentunya the Titans berharap lagu ini bisa membangkitkan semangat para pendengar untuk tetap bangkit walau di tengah pandemi.

Art-Work-The-Titans-Murad.jpg

Mengingat kembali The Titans yang dibentuk pada 8 Desember 2006 oleh Andika (kibor) dan Indra (bass) yang sebelumnya main di band Peterpan.

Formasi awalnya mencakup Imot eks personel Rock n Roll Mafia, Tomtom eks T-Five, Onny eks Five Minutes, dan Bobby eks vokalis T Band. Belakangan, posisi Bobby digantikan oleh Rizky lalu Rezcky.

Selama bermusik, The Titans telah mengeluarkan empat album yaitu The Titans (2007), Melayang Lagi (2008), DTT III (2010), dan Kirana (2012). Andika hengkang dari The Titans pada Januari 2020 menyusul keluarnya Indra dari band tersebut.

Baca Juga: Drive dan Danes Rabani Kobarkan Semangat Lawan Pandemi

Baca Juga: Ajakan Semangat Yura Yunita dalam “Mulai Langkahmu”

Baca Juga: Sexy Goath Bangkitkan Semangat Anak Muda lewat Rarawuz





Share To


inggil

inggil

Sept. 2, 2021, noon


tags : The Titans Single The Titans Murad Video Klip The Titans Murad Single Baru The Titans Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Fashion Style 16 September 2021 12:00 p.m.

Kolaborasi BAIT dan Adidas Hadirkan Sneakers Cowboy Bebop

History 9 September 2021 8:00 a.m.

Hari Olahraga Nasional, Berawal dari PON di Surakarta

Life Style 24 August 2021 9:00 a.m.

MINI Indonesia Luncurkan 8 Mobil Baru Sekaligus