Konser-The-Rain.jpg

The Rain Rayakan Hari Jadi ke-18 Bikin Konser Unik

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 18 December 2019 12:00 p.m.


Mancode - Band asal Yogyakarta, The Rain baru saja menggelar sebuah intimate concert dalam merayakan hari jadinya ke-18, pada 13 Desember 2019 lalu. Sebelumnya pada 2018 lalu, The Rain juga pernah membuat konser bertajuk ‘Konser Bioskop Hujan’ acara itu pun disambut meriah oleh para The Rainkeepers.

Melihat antusiasnya para fans, The Rain pun memutuskan untuk membuat konser sebagai agenda tahunan dengan konsep yang berbeda dan unik di tiap tahunnya.

Konser kedua The Rain pun memang terbilang unik. Diberi nama ‘Nyore Bareng The Rain’ acara musik ini diadakan di rooftop sebuah gedung dan outdoor. Indra sang vokalis mengungkapkan jika The Rain ingin menggelar konser musik yang unik tidak di tempat yang biasa.

Hari-Jadi-The-Rain.jpg

“Berangkat dari pengalaman konser tahun lalu, ternyata seru menggelar konser di tempat-tempat yang tidak biasa. Bukan ditempat yang umum orang buat untuk sebuah pagelaran musik. Tahun lalu kami gelar dalam sebuah bioskop, tahun ini kami mengambil tempat di rooftop sebuah gedung dan outdoor,” ujar Indra dari pers rilis yang diterima Mancode.

Nama Nyore Bareng The Rain sendiri diambil dari konten Youtube mereka #NYOREBARENGTHERAIN. Konsepnya sendiri saat Indra dan kawan-kawan sedang melakukan tur ke berbagai kota dan mampir ke tempat nongkrong untuk nyore. Seiring berjalannya waktu, konten tersebut pun banyak yang suka, bahkan tak jarang pula berkolaborasi dengan musisi lain.

Berbeda dengan konser sebelumnya dalam merayakan hari jadinya ke-18 acara musik ini merupakan pertunjukan yang spesial dengan penonton terbatas 100 orang. Para penonton yang membeli tiket dapat duduk di atas rumput sintesis yang luas. Demikian bagi mereka yang membeli tiket VIP disediakan tempat duduk Bean Bag warna-warni yang nyaman untuk bersandar.

Penonton-Konser-The-Rain.jpg

Tidak hanya dalam rangka memperingati hari jadinya, konser ini juga digelar sebagai syukuran atas single terbaru The Rain berjudul “Ujung Pertemuan”, yang menjadi penutup Tetralogi kisah Jono dan Mira.

Konser Nyore Bareng The Rain ini diadakan pada 13 Desember 2019 lalu, di Rooftop INDOZONE Park dan dimulai pada pukul 16.00 wib. Penjualan tiket konser ini dilakukan melalui sistem crowdfunding yang bekerjasama dengan www.kolase.com. Tiket konser sudah terjual habis sejak 23 November 2019 lalu.

Konser-The-Rain-di-Rooftop.jpg

The Rain tampil sekitar 1 jam 30 menit dengan membawakan 14 Lagu, serta membawakan beberapa lagu yang jarang mereka bawakan di atas panggung atau di konser sebelumnya seperti ‘Tolong Aku’, ‘Dengan Sederhana’, ‘Jawaban Paling Indah’, dan ‘Karena Aku Percaya’. The Rain juga mengajak beberapa penonton untuk berduet secara langsung di atas panggung.

Baca Juga: Rayakan 15 Tahun, Magenta Orchestra Gelar Konser MOXV

Baca Juga: Tampil di The 90’s Festival, Sheila On 7 Berusia 23 Tahun

Baca Juga: Dewa 19 Gelar Konser Nostalgia Bareng Once


Share To


inggil

inggil

Dec. 18, 2019, noon


tags : Nyore Bareng The Rain Berita musik Indonesia The Rain Konser The Rain


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai