The Rain.jpg

The Rain Rayakan 20 Tahun Berkarya dengan “Terjebak Bersama”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 21 December 2021 9:00 a.m.


Mancode – Akhir Desember 2021, menjadi momen spesial bagi The Rain. Mereka merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun berkarier di blantika musik Tanah Air.

Merayakan momen tersebut, kuartet asal Yogyakarta ini meluncurkan single terbaru berjudul “Terjebak Bersama”. “Lewat lagu ini, kami mencoba menggambarkan kata ‘terjebak’ yang biasanya konotasinya negatif, menjadi sesuatu yang indah,” kata Indra Prasta, vokalis The Rain dalam siaran pers yang diterima Mancode.id baru-baru ini.

Single "Terjebak Bersama” masuk ke dalam album ketujuh The Rain. Album tersebut rencananya akan dirilis tahun depan sekaligus menjadi bagian perayaan 20 dekade The Rain berkarya.


“Lagu ini (Terjebak Bersama) akan masuk di album tersebut, merupakan lagu yang ditulis khusus untuk momen ulang tahun The Rain kali ini,” tambah sang drummer, Aang Anggoro.

“Terjebak Bersama” juga merupakan ucapan terima kasih The Rain kepada semua orang yang pernah menjadi bagian dari perjalanan musik selama ini. “Buat semua orang yang pernah kami temui, semua pihak yang pernah bekerja sama, semua The Rain Keepers di mana pun berada, terima kasih,” kata Iwan Tanda, gitaris The Rain.

Karier The Rain

The-Rain.jpg

Sejak awal berdiri hingga saat ini, The Rain tetap beranggotakan Indra Prasta (vokal utama, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal).

The Rain telah merilis lima album studio di bawah naungan major label. Namun pada 2013, mereka memutuskan untuk jalur independen dengan bendera Heavy Rain Records hingga saat ini.

“Banyak hal baik yang kami pelajari selama bernaung di bawah major label. Itu menjadi bekal kami untuk menjalankan band ini secara swadaya. Sebuah hal yang tidak mudah, namun menjadi babak baru yang membuat band ini semakin solid,” kata Indra.

Iwan mengatakan, selama 20 tahun berkarya, The Rain mengalami jatuh bangun. Mulai dari panggung yang hanya ditonton belasan penonton hingga ribuan penonton pernah dirasakan. Dari segi karya lagu pun pernah mendapatkan respons kurang baik dari pasar. Tapi ada juga lagu yang meledak di pasar. “Bagaikan naik roller coaster,” ujar Iwan.

Dinamika yang telah dilaluinya justru mengasah kedewasaan dan kekompakan para personel The Rain. Mereka terus beradaptasi, terutama terhadap pergeseran tren industri musik. “Seru sekali beradaptasi dengan kemajuan zaman,” timpal Ipul.

Baca Juga: Jordan Susanto Kembali Hadir dengan "Bedroom in The Sky"

Baca Juga: Gandeng Rapper Dencu Wijaya, Wahyu Selow Rilis “Jalan Jalan Yo”

Baca Juga: The Brandals Sindir ‘Kekerasan’ Politik Indonesia dalam “Era Agressor”




Share To


galih

galih

Dec. 21, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment The Rain 20 Tahun The Rain Album Baru The Rain Single Terjebak Bersama


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE