Screenshot_20221110-085520_Gallery.jpg

The Hours of Silence Merenungi Ketidakpastian di Single “Headlong Journey (Quarantine)”

oleh: galih Entertainment Thursday, 10 November 2022 12:00 p.m.


Mancode – Grup musik The Hours of Silence kembali bangkit dengan single terbarunya berjudul “Headlong Journey (Quarantine)”.

Single ini merupakan persembahan kedua dari Yuka D. Narendra (vokal), Anda Perdana (gitar, vokal), Quiddo Jozal (drum, vokal) dan Rendi Khrisna (bas, vokal) sejak memutuskan untuk menghidupkan lagi band yang pertama kali dibentuk di 1990 ketika mereka masih menjadi siswa SMA Pangudi Luhur, Jakarta.

Berbeda dengan single perdana The Hours of Silence berjudul “Silence Remain” yang direkam pada 1991, “Headlong Journey (Quarantine)” adalah karya benar-benar baru yang merupakan hasil kontemplasi di tengah karantina akibat pandemi.


Lagu ini bercerita tentang bagaimana manusia menyikapi terjadinya sebuah disrupsi besar di dunia seperti Maut Hitam di Eropa abad pertengahan, Flu Spanyol pada awal abad ke-20, dan Covid-19 yang melanda dunia dalam dua setengah tahun terakhir.

“Lagu ini merefleksikan perjalanan peradaban manusia, sekaligus mempertanyakan banyak hal,” kata Yuka sang vokalis sekaligus penulis lirik.

“Apakah ini pertanda dari perubahan peradaban? Akankah kita keluar dari situasi ini? Bagaimanakah masa depan umat manusia kelak? Apa yang harus kita lakukan setelah ini? Dan yang terpenting, akankah kita belajar sesuatu dari peristiwa penting di abad ini?,” tambahnya.

“Headlong Journey (Quarantine)” dibalut dengan musik art rock ala akhir ’80-an dan awal ’90-an yang digubah oleh Rendi. Dalam penggarapannya, dibantu oleh musisi sekaligus sesama alumni PL yakni Dave Lumenta pada kibor dan synthesizer serta Leonardo Ringo pada vokal latar.

“Headlong Journey (Quarantine)” juga menegaskan bahwa kembalinya The Hours of Silence setelah vakum 23 tahun bukan sekadar ajang nostalgia bagi Yuka, Anda dan Quiddo, yang pada era kejayaan THOS di masa SMA dulu sempat menjual 500 kopi kaset berisi dua lagu orisinal.

Kembalinya mereka pun dengan mengajak Rendi, teman seangkatan mereka di PL, untuk melengkapi formasinya pada awalnya sekadar untuk tampil di reuni akbar sekaligus ulang tahun ke-50 almamater.




Share To


galih

galih

Nov. 10, 2022, noon


tags : Entertainment Single Headlong Journey (Quarantine) The Hours of Silence


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA