The Dark Knight.jpg

The Dark Knight Film Superhero dengan Rating Tertinggi IMDb

oleh: inggil Entertainment Thursday, 22 August 2019 12:00 p.m.


Sejak pertama kali dirilis pada 11 tahun lalu, salah satu trilogi Batman, The Dark Knight masih menjadi film superhero dengan rating tertinggi di IMDb. Faktanya, film yang disutradarai oleh sutradara kondang Christopher Nolan ini meraih nilai 9 dari 10 alias hampir sempurna! Tayang pada 2008 lalu, The Dark Knight bisa dibilang salah satu film terbaik dari serial Batman, dan menjadi film terbaik keempat dalam situs IMDb.

Baca Juga: Spider-Man Keluar dari Marvel Cinematic Universe (MCU)

Diperankan oleh artis dan aktris ternama seperti Christian Bale, Aaron Eckhart, Michael Caine, Maggie Gyllenhaal, dan masih banyak lagi. Salah satu karakter yang paling menonjol di film The Dark Knight ini ialah Joker yang diperankan oleh mendiang Heath Ledger.

Christian Bale Batman.jpg

Heath Ledger hingga saat ini dinilai masih sebagai Joker terbaik oleh para fans. Penjiwaanya terhadap Joker sebagai psikopat ia perankan dengan baik. Meski dinilai membawa kesan suram pada filmnya, namun akting Heath Ledger mampu membuat penonton terkesima.

Di salah satu acara televisi Amerika, sang sutradara Christoper Nolan menyatakan, dalam menyiapkan tokoh Joker, Heath Ledger sampai berlatih bongkok agar tubuhnya kokoh bak Joker pada komik. Bahkan aktor tampan itu juga mengasingkan diri dari interaksi sosial untuk mengembangkan pola pikir yang terganggu layaknya psikopat.

Heath Ledger Joker.jpg

Sayangnya, sebelum film The Dark Knight tayang, Heath Ledger ditemukan meninggal karena keracunan obat-obatan yang dikonsumsinya pada 22 Januari 2008. Dirinya pun juga mendapat berbagai macam penghargaan, seperti Academy Awards, Golden Globe Award, dan Bristish Academy Film Awards.

Film kedua dari trilogi Dark Knight karya Christoper Nolan ini merupakan lanjutan dari Batman Begins (2005), kemudian pada seri ketiga berjudul The Dark Knight Rises (2012). Masing-masing trilogi film Batman tersebut ternyata punya tema yang berbeda-beda.

The Dark Knight Trilogy.jpg

Batman Begins dibuat dengan tema “Fear” (ketakutan), The Dark Knight bertema “Chaos” (kekacauan), sementara The Dark Knight Rises bertema “Pain” (rasa sakit).

Baca Juga: 5 Aktor yang Hampir Memerankan Tokoh Superhero Avengers

Film The Dark Knight sendiri berhasil meraup pendapatan 1 miliar dolar AS selama penayangannya di bioskop domestik maupun Internasional. Kesuksesan tersebut tak lepas dari Christopher Nolan yang telah menulis film pendek sejak usia 7 tahun. Dirinya pun banyak dinominasikan untuk penghargaan Director of America (DGA), Writers Guild of America (WGA), dan Producer Guild of America (PGA).

Baca Juga: 5 Musuh Terkuat di Marvel Selain Thanos


Share To


inggil

inggil

Aug. 22, 2019, noon


tags : Joker Batman Superhero Christopher Nolan Fakta Film Film Batman The Dark Knight


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Technology 3 December 2019 16:00 p.m.

Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020

Travel 2 December 2019 15:00 p.m.

Menguak Suara Drumband Misterius di Jogja