Foto 2.jpg

TGRI Raih Juara Pertama HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 Putaran 1 dan 2

oleh: aldi.prihaditama Life Style Monday, 25 July 2022 18:00 p.m.


Mancode - Usai melewati awal tahun yang cukup positif bersama divisi balap Touring dan ajang Slalom, divisi balap Rally TGRI pun langsung mendominasi. Mejalani musim balap perdana di Kejuaraan Nasional (kejurnas) Sprint Rally 2022, tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) sukses meraih juara pertama di kelas paling bergengsi yaitu M1 (Sedan 4WD) kategori A pada putaran 1 dan 2 yang berlangsung di sirkuit Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Malang, Jawa Timur, pada 21 hingga 24 Juli 2022.

TGRI Raih Juara Pertama HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 Putaran 1 dan 2


Hasil positif ini tentu tidak lepas dari kemampuan pereli TGRI Ryan Nirwan dan Adi Indiarto dalam membesut GR Yaris spesifikasi AP4. Dengan menggunakan mobil reli TOYOTA GAZOO Racing yang tahun lalu berhasil menyabet gelar juara pembalap dan konstruktor WRC, GR Yaris AP4 yang dikemudikan oleh Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto melesat dengan cepat sejak start.

Di putaran pertama (23/7), tim TGRI berhasil meraih catatan waktu tercepat 04:43.7 pada saat Special Stage 1 (SS1) dan 04:34.5 pada saat Special Stage 2 (SS2). Prestasi positif ini berlanjut ke putaran kedua di hari berikutnya (24/7), sehingga GR Yaris AP4 berhasil membawa pereli Ryan dan Adi mencatatkan waktu tercepat 04:27.3 di SS1 dan 04:24.4 di SS2.

TGRI Raih Juara Pertama HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 Putaran 1 dan 2

Mobil reli ini begitu menyatu dengan pereli TGRI saat melibas trek gravel menantang sepanjang 5,2 kilometer, dengan kemampuan pengendalian dan performa mesin yang sangat optimal dalam memperoleh waktu tercepat. Sehingga, tim TGRI berhasil mengamankan juara pertama dalam seri pembuka Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022.

“Performa GR Yaris yang memang lahir dari ajang balap rally dunia WRC, dapat mendukung tim TGRI tampil mendominasi di seri pembuka. Bermodalkan DNA motorsport GAZOO Racing yang pantang menyerah dalam melakukan pengembangan tanpa henti untuk meraih hasil terbaik dan didukung oleh performa mumpuni GR Yaris, kami yakin tim TGRI dapat meraih gelar juara nasional di musim perdananya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, dalam rilis yang diterima Mancode.id (25/7/2022).

TGRI Raih Juara Pertama HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022 Putaran 1 dan 2

“Terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh tim TGRI, mulai dari proses pengembangan GR Yaris AP4 hingga persiapan di sepanjang balapan berlangsung, sehingga kami dapat menaklukkan lintasan reli sepanjang 5,2 kilometer yang sangat menantang. Bersama tim TGRI dan didukung performa GR Yaris AP4, kami akan terus berusaha tampil konsisten untuk meraih gelar juara nasional di musim ini,” tutur pembalap TGRI Ryan Nirwan.

Baca Juga: Makin Lengkap, Toyota Gazoo Racing Hadir di Indonesia

Baca Juga: Toyota Perluas Jangkauan EV Smart Mobility Project ke Kawasan Danau Toba




Share To


aldi.prihaditama

aldi.prihaditama

July 25, 2022, 6:44 p.m.


tags : Toyota Toyota GR Yaris Toyota Gazoo Racing Indonesia GR Yaris Gazoo Racing Toyota Gazoo Racing


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE