Serasi-Band.jpg

Tetap Usung Melayu Klasik, Serasi Band Rilis 'Cepat Engkau Datang'

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 24 November 2020 9:00 a.m.


Mancode - Salah satu musisi AFE Records yang paling produktif dan paling berani ialah Serasi Band. Bukan tanpa sebab, karena di era sekarang ini banyak orang yang mungkin sedikit mendengarkan genre musik oldies. Tapi semangat, keberanian dan optimisme dari Serasi Band inilah yang membuat AFE Records terus men-supportnya. Terbukti, di akhir tahun ini kembali merilis single terbaru mereka yang berjudul ‘Cepat Engkau Datang’.

Mengusung musik melayu klasik, lagu ‘Cepat Engkau Datang’ mengingatkan kita pada lagu-lagunya milik P. Ramlee.

“P. Ramlee adalah salah satu musisi yang menjadi inpirasi kami terutama saat menggarap musik melayu klasik seperti lagu ini,” ujar Opik Kurdi dari pers rilis yang diterima Mancode.


Demi mendapat nuansa melayu yang klasik maka dipilihlah sound-sound yang mendominasi seperti tingkahan Rebana, Akordion, hingga petikan gambus.

“Kami hanya berusaha mengejar nuansa saja yang bisa didapatkan bank sound yang kami miliki, yang untungnya musik melayu klasik banyak di dominasi sound rebana, akordion, dan gambus, yang mudah kami cari dan aplikasikan dalam lagu ini,” jelas Yanda Bebeh.

Art-Work-Serasi-Band.jpg

“Tapi jangan tanya kami ini masuk rentak melayu yang mana karena kami hanya terinspirasi dan dimasukkan ke musik kami, ini adalah salah satu genre pop oldies yang kami ingin bawakan,” tambah Opik.

Sedangkan, dalam konsep bernyanyi di lagu ini Serasi Band kembali mengusung konsep duet dan kembali Opik di daulat untuk bernyanyi bareng sang vokalis, Fani Adzani.

“Dalam setiap konsep duet yang kami nyanyikan ataupun ada part suara lelaki yang bernyanyi maka bang Opik lah yang kami minta agar saat eksekusi di saat live music bisa lebih mudah diaplikasikan,” jelas Fani.

Lagu ini menceritakan tentang kerinduan seseorang dengan pasangannya, melalui nyanyian mereka mencoba menggambarkan berjuta rasa dalam merindukan, ada mimik galau, resah tapi kadang tersenyum karena membayangkan sang kekasih. Untuk menguatkan penggambarannya, sang editor video klip pun mengrading warnanya lebih sephia agar terasa oldies, begitu juga dengan cara berpakaiannya.

Baca Juga: Nuansa 70-an di Single Baru Serasi 'Satukan Irama'

Baca Juga: Aransemen Pop Kekinian 3 Composers dalam 'Beri Aku Waktu'

Baca Juga: “Kini Hanya Tentangmu”, Sepenggal Kisah Cinta Rizky Billar




Share To


inggil

inggil

Nov. 24, 2020, 9 a.m.


tags : SERASI Band Single Baru SERASI Band Lagu Cepat Engkau Datang SERASI Band AFE Records Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE