Slylab.jpg

Tertunda 8 Tahun, Slylab Rilis Album "Andromeda"

oleh: galih Entertainment Monday, 5 October 2020 7:00 a.m.


Mancode – Setelah tertunda selama delapan tahun, akhirnya Slylab merilis album "Andromeda" di bawah naungan label Humane Records. Album yang menyajikan sembilan lagu ini merupakan diskografi perjalanan panjang Slylab di skena komunitas independent Kota Bandung.

Materi album ini digarap dalam kurun waktu 2009-2012, beberapa di antaranya sudah terlebih dahulu rilis di kompilasi dan single. Nama-nama seperti Dewi Dona, Jajat dan Aditya (Ansaphone) pun pernah ikut andil dalam pembentukan karakter Slylab di era awal. Tak bertahan lama, akhirnya Slylab bertahan dengan formasi Dean Genial Iqbal (Programmer, Synth, dan Kibor) Devita Dwi Ayu Anggraini (Vokal), dan Rayhan Sudrajat (Gitar & Vokal).

Album “Andromeda” sendiri dikisahkan sebagai ungkapan cinta pertama yang akan selalu membekas di ingatan seseorang. Meski dianggap hal yang klise, namun itulah yang ingin Slylab sampaikan dalam “Andromeda”.


“Andromeda tells about first love. Sometime it gives you joy and sometime it brings you tears. It is a tribute of an appreciation and a proof that they're here, they're everywhere, but when they're apart from you, your life feels like misery,” tulis mereka dalam keterangan tertulis yang diterima Mancode.

Mereka menyampaikan pesan tentang kegalauan hati dengan chord minor, drum beat glitchy, strings bernuansa gelap dan dreamy terkadang bercampur menjadi satu dengan balutan suara khas dari Devita.

Bagi kamu yang ingin menikmati lagu-lagu dalam album “Andromeda”, kini sudah bisa dinikmati di Spotify, Apple Music, Deezer, Bandcamp, dan iTunes, serta platform streaming musik digital lainnya.

Seperti diketahui, Slylab dibentuk pada Mei 2005 yang merupakan proyek solo Dean (programming dan songwriter). Pada akhirnya, bertemu dengan Rayhan Sudrajat di Kampus UNPAD Jatinangor pada 2009 untuk mengisi gitar. Tak lama kemudian Devita bergabung sebagai Vokalis.

Perjalanan Slylab bisa dibilang kembang kempis. Sempat vakum selama empat tahun, kemudian pada 2016 Slylab kembali dengan single 'Icarus Paradox'. Namun, karena kesibukan masing-masing personilnya, rencana rilis album pun tertunda.

Slylab kemudian melanjutkan perjalanan musiknya. Tahun ini, Slylab akhirnya bertemu dengan Humane Records yang memiliki satu visi dengan kebutuhan mereka untuk merilis album.

Baca Juga: Eros Tjokro Luncurkan Single “Gibberish”

Baca Juga: Single Perdana Kevin Hugo di 'A Letter To You'

Baca Juga: Joji Rilis Album Kedua 'Nectar'




Share To


galih

galih

Oct. 5, 2020, 7 a.m.


tags : Entertainment Album Andromeda Slylab Slylab Rilis Album


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 14 January 2022 12:00 p.m.

Bosch Kembangkan Solusi AloT Bidang Kedokteran Anak

Life Style 31 December 2021 8:00 a.m.

HUT ke-5, PIS Berikan Apresiasi Kinerja para Perwira