Bens Leo.jpg

Terpapar Covid-19, Pengamat Musik Bens Leo Tutup Usia

oleh: galih Entertainment Monday, 29 November 2021 10:00 a.m.


Mancode – Kabar duka menyelimuti blantika musik Tanah Air. Pengamat musik dan mantan wartawan senior Benedictus Benny Hadi Utomo atau dikenal dengan Bens Leo meninggal dunia dalam usia 69 tahun karena terpapar Covid-19.

Kabar duka tersebut diketahui melalui sebuah foto yang beredar di kalangan pewarta. Foto tersebut mengumumkan bahwa Bens Leo meninggal dunia di RS Fatmawati Jakarta. "Berita Duka Cita Telah Berpulang dengan tenang menuju rumah Bapa disurga. Suami/Papa / Adik / Om/"Papa Ben" kami tercinta...... Benedictus Benny Hadi Utomo (Bens Leo). Dalam usia 69 tahun, pada Hari Senin. Tanggal 29 November 2021, Pukul 08.24 WIB di RS Fatmawati, Jakarta," begitu yang tertulis dalam foto tersebut dikutip dari Liputan6.

Pengamat musik dan jurnalis musik senior Adib Hidayat juga mengonfirmasi kabar tersebut dengan menyampaikan ucapan perpisahan melalui unggahan di akun Instagram-nya. Adib memposting sebuah foto almarhum Bens Leo yang mengenakan kemeja berbalut jaket hitam sambil tersenyum.


"Selamat jalan Mas @bensleo52. Kita telah kehilangan sosok wartawan dan pemerhati musik Indonesia tak tergantikan. Konfirmasi dari istri beliau, Mbak Pauline yang mengirim kabar ke Teh @riahdradjat pukul 08.24 WIB pagi ini," tulis Adib dalam akun @adibhidayat.

Diketahui sebelumnya, Bens Leo sempat dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, karena dinyatakan positif Covid-19. Tak hanya Bens, istri dan juga anaknya ikut terpapar Covid-19. Kabar tersebut disampaikan sahabat Bens Leo yang juga seorang penulis, Nini Sunny, melalui unggahan Instagram-nya @ni2sunny pada 21 November 2021.

“Dear all my best friends, mau kasih kabar nih dan mohon bantuan doa. Mas Bens Leo dirawat di RS Fatmawati karena Covid. Terima kasih,” tulis Nini.

Karier Bens Leo

Bens Leo lahir di Pasuruan, Jawa Timur, 8 Agustus 1952. Beliau adalah jurnalis yang terkenal dan diakui di bidang musik. Ia juga pengamat musik dan entertainment Indonesia. Ia termasuk anggota awal tim sosialisasi Anugerah Musik Indonesia (AMI).

Karier Bens Leo berawal dari dirinya yang sempat gagal mengikuti pendidikan AKABRI. Dia kemudian menggeluti profesi sebagai jurnalis setelah wawancaranya dengan anggota Koes Plus, Tonny Koeswoyo dimuat salah satu surat kabar nasional.

Selain itu, Bens Leo juga sempat mewawancarai band legendaris Panbers, hingga meliput Festival Lagu Pop Indonesia. Ia juga sempat ditunjuk sebagai anggota Dewan Juri Festival Lagu Pop Indonesia di World Popular Song Festival di Tokyo, Jepang.

Bahkan, Bens Leo sempat diundang atas nama pribadi sebagai wartawan musik dari Indonesia untuk meliput World Popular Song Festival 1976. Kala itu, dia mendampingi Guruh Soekarno Putra, Grace Simon dan Idris Sardi. Selamat Jalan Bens Leo.

Baca Juga: Adam Peter Jatuh Cinta Penuh Fantasi Lewat “Super Love”

Baca Juga: Gya Ceritakan Cinta Diam-diam dalam ‘Seperti Mereka’




Share To


galih

galih

Nov. 29, 2021, 10 a.m.


tags : Entertainment Jurnalis Senior Bens Leo Meninggal Dunia Bens Leo Pengamat Musik Bens Leo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA