Band-AmPm.jpg

Ini Alasan di Balik Topeng Hewan dan Nama AmPm

oleh: emil Entertainment Wednesday, 2 June 2021 10:00 a.m.


Mancode - Nama AmPm saat ini sudah semakin dekat dengan para penggemar musik Electronic Dance Music (EDM) Tanah Air dengan beragam single-nya yang bersifat chilled sehingga terasa easy listening. Namun di balik karyanya yang nikmat untuk didengarkan, hal ikonik dari AmPm adalah topeng hewan yang digunakan keduanya. Lantas, adakah makna di balik topeng ini? Ternyata ada falsafah dibalik penggunaan topeng hewan ini bagi AmPm dan dirasa sangat tepat direalisasikan di tengah masyarakat global yang kerap mempermasalahkan “identitas”.

Falsafah mengenai topeng hewan yang digunakan AmPm terungkap dalam sesi wawancara dengan duo produser musik EDM asal Jepang itu yang di mana pada awalnya keduanya membahas mengenai dari mana nama AmPm muncul. Karena penggunaan nama ini sebenarnya bila ditarik benang merahnya berhubungan dengan profesi mereka yang dulunya merupakan pekerja biasa di Kota Tokyo yang harus bekerja seharian penuh.

“Nama AmPm (baca ampam) berasal dari tempat kami bekerja dulu yang dasarnya bekerja dari pagi (Am) sampai sore (Pm) yang mengambil waktu dalam satu hari,” ujar AmPm kepada Mancode melalui Zoom (31/5/2021).


Konser-ampm-Indonesia.jpg

Mengenai penggunaan topeng hewan, AmPm mengaku alasannya bukan untuk mengikuti para grup musik internasional yang kerap menggunakan topeng tapi mereka lebih ke arah identitas dari musisinya. Karena menurut duo Jepang ini, penikmat musik internasional acap kali melakukan penilaian dari penampilan serta rupa dari musisinya. Oleh karena itulah mereka memilih menggunakan topeng agar penikmat EDM serta fans dari AmPm lebih fokus kepada karya mereka dibandingkan identitas keduanya.

“Di (dunia) musik terkadang musisi dinilai dari penampilan, ras, usia, dan kami tidak ingin dinilai seperti itu. Kami ingin menghantarkan musik kami secara murni tanpa dinilai dari sisi penampilan kami. Untuk saat ini kami menggunakan topeng kelinci tapi sebenarnya bisa (hewan) apa saja. Ketika kami memulai karya perdana, kami menggunakan topeng beruang kutub dan ini terus berubah, jadi bisa topeng apa saja,” jelas AmPm.

Ampm-DJ-Jepang.jpg

Dalam sesi wawancara dengan duo DJ itu, AmPm juga sempat bercerita mengenai single terbaru mereka berjudul Afterglow. Hadirnya single ini diawali dengan keduanya yang saling bertukar pikiran dalam menghadirkan karya yang tepat untuk dinikmati di saat musim panas ini. Kemudian dalam proses pembuatan track-nya, AmPm pun sepakat untuk menggandeng penyanyi cantik asal Taiwan Kimberley Chen. Dari sinilah baru lirik dari Afterglow dibuat sesuai dengan kepribadian serta vokal khas dari Chen yang ternyata produk akhirnya menjadi single yang sangat tepat mencerminkan musim panas.

Baca Juga: AmPm Gandeng Dipha Barus di Single Remix Terbaru

Baca Juga: Lewat Label Belanda, AmPm Luncurkan Single Terbaru “Tokyo”

Baca Juga: AmPm Gandeng Kimberley Chen di Single Terbaru "Afterglow"




Share To


emil

emil

June 2, 2021, 10 a.m.


tags : Afterglow AmPm EDM Jepang Topeng AmPm Mancode AmPm


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE