squid-game.jpg

Ternyata Butuh Waktu Satu Dekade Garap Squid Game

oleh: inggil Entertainment Monday, 20 September 2021 9:00 a.m.


Mancode - Netflix kembali menghadirkan serial original terbaiknya berjudul Squid Game, drama korea yang siap hadir pada September 2021. Mengusung genre survival-thriller, serial ini disutradrai dan ditulis oleh Hwang Dong-hyuk yang sebelumnya sukses menggarap film Miss Granny (2013) dan Collectors (2020).

Squid Game berkisah tentang 456 orang yang mengikuti sebuah kompetisi misterius demi bisa mendapatkan hadiah 45,6 miliar won. Mereka pun harus melewati berbagai permainan anak-anak yang kini dibuat lebih sulit dan mengancam nyawa agar bisa meraih hadiah besar tersebut. Hal ini pun membuat rasa kemanusiaan mereka diuji, karena cuma satu peserta saja yang bisa menang.

Selain itu, salah satu daya tarik dari Squid Game ialah hadirnya sosok Gong Yoo yang menjadi cameo sekaligus kejutan manis. Tak heran, jika penggemar langsung heboh sekaligus memuji penampilannya dalam drama ini.


Di sisi lain, serial yang sedang trending di jagad dunia maya ini ternyata punya satu fakta menarik. Ya, Squid Game ternyata sudah digarap sejak satu dekade lalu. Hal tersebut disampaikan oleh sang sutradara Hwang Dong-hyuk dalam konferensi pers virtualnya. Hwang mengaku bahwa dia butuh satu dekade lebih untuk menggarap konsep serial ini.

squid-game-2.jpg

Dia sebenarnya sudah menyelesaikan draf pertama naskah itu sejak 2008 dengan mengambil inspirasi dari berbagai komik yang dibacanya. Namun, saat itu menurut orang-orang cerita yang ditulisnya sangat rumit dan tidak familiar.

“Saya juga gagal mendapatkan investor dan sulit untuk mencari para pemain yang tepat. Saya mempertimbangkannya selama satu tahun, tapi kemudian memutuskan untuk tidak melanjutkannya,” ungkap Hwang Dong-hyuk dalam konferensi pers virtual tersebut.

Lalu, satu dekade kemudian atau pada 2018, orang-orang justru menilai naskah yang ditulis Hwang punya konsep yang unik dan cukup mencerminkan kondisi masyarakat sekarang. Saat itulah Hwang akhirnya memutuskan buat melanjutkan naskah Squid Game dan menyelesaikannya selama dua tahun.

Baca Juga: Lima Hal yang Bisa Ditiru dari Thomas Shelby 'Peaky Blinders'

Baca Juga: Kini Langganan Netflix Bisa Pakai GoPay

Baca Juga: Netflix Hadirkan Game Stranger Things




Share To


inggil

inggil

Sept. 20, 2021, 9:55 a.m.


tags : Drakor Serial Korea Drama Netflix Squid Game Serial Original Netflix Film Squid Game Netflix


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA