Rhetoric States.jpg

Terinspirasi Puisi Chairil Anwar, Rethoric States Rilis Album Terbaru

oleh: galih Entertainment Monday, 23 August 2021 8:00 a.m.


Mancode - "Aku ini binatang jalang. Dari kumpulannya terbuang". Sepenggal sajak puisi karya penyair Chairil Anwar berjudul “Aku Ini Binatang Jalang” tersebut menjadi inspirasi tersendiri dari album terbaru band Rhetoric States.

Bertajuk "Balada Kisah Binatang Jalang”, album ini merupakan pengenjawantahan dari makna “binatang liar” yang menurut mereka diistilahkan sebagai semangat kebebasan dan perjuangan dari sekumpulan (manusia) yang terbuang. Mereka yang terpinggirkan, tidak dihiraukan dan tidak diperhitungkan, tetap berjuang untuk kebebasan menjadi diri sendiri.

Album tersebut berisikan 10 lagu menceritakan kisah hidup seorang manusia dengan tahapan dan emosi yang menyelimutinya. Mulai dari awal kehidupan, masa muda penuh pergolakan emosi, pendewasaan sikap, pertemuan dan perpisahan yang tak terelakan dalam perjalanannya, coba digambarkan dalam setiap lagu di “Balada Kisah Binatang Jalang”.


Sedangkan dalam penggarapan album ini, bisa dibilang memakan waktu yang cukup lama. Rhetoric States membutuhkan waktu enam tahun untuk merampungkan album terbarunya ini.

Sebelumnya, pada 7 April 2020 lalu, di tengah kondisi wabah Covid-19 yang sedang merebak, mereka berhasil melepas single yang berjudul "Kita Guncang Dunia" dan video klip-nya. Single tersebut diperuntukkan sebagai penyemangat bagi masyarakat untuk tetap bertahan di masa pandemi dan sebagai bentuk penghormatan bagi para nakes sebagai garda terdepan dalam menghadapi wabah ini.

Rhetoric States sendiri terbentuk di Tangerang, Banten, Indonesia pada 28 Oktober 2006 dengan mengusung warna musik punk di California. Pada 2007, mereka merilis mini album atau EP berjudul "Factory of Hell". Kemudian, disusul dengan "First Blood" (Full Album, 2011) dan single "Kita Guncang Dunia" (2020).

Baca Juga: Rhetoric States Kembali dengan Kita Guncang Dunia

Baca Juga: Album “Skins” Ungkap Perjalanan Rinni Wulandari

Baca Juga: Toiletsounds Kenang Steven Coconuttrezz dalam “Gak Jelas”




Share To


galih

galih

Aug. 23, 2021, 8 a.m.


tags : Rhetoric States Entertainment Album Balada Kisah Binatang Jalang Puisi Chairil Anwar Musik Punk


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 5 October 2021 11:00 a.m.

Budweiser Kini Hadir di Indonesia