Serial-Animasi-Bon-The-Builder.jpg

Terinspirasi Backoe Loader, Keith Chapman Ciptakan Bob The Builder

oleh: rachli Entertainment Thursday, 31 October 2019 14:00 p.m.


Banyak pilihan kegiatan yang menyenangkan guna menemani anak-anak beraktivitas. Salah satunya adalah dengan menyuguhkan tontonan yang bermutu dan bernilai edukasi, seperti halnya serial animasi Bob The Builder.

Serial animasi Bob The Builder ini merupakan program yang memperkenalkan profesi sebagai kontraktor bangunan kepada anak-anak. Serial animasi Bob The Builder ini dikemas dengan menggunakan Computer Generated Imagery (CGI) yang merupakan sebuah teknik pencitraan tiga dimensi.

Berasal dari Inggris, serial animasi Bob The Builder disiarkan di banyak negara, termasuk di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Pada seri aslinya, pengisi suara dalam Bob The Builder merupakan aktor asal Inggris, yakni Neil Morrissey.

Tidak hanya Neil Morrissey, pengisi suara dalam serial Bod The Builder untuk karakter lainnya adalah Rob Rackstraw, Kate Harbour, Rupert Degas, Colin McFarlane, Maria Sayang, Emma Tate, Richard Duri, Juni Whitfield, dan Wayne Forester.

Baca Juga: Rizky Faidan Anak Muda Indonesia Peraih Juara PES League 2019

Baca Juga: Wujudkan Inspirasi Anak Muda Lewat Jakarta Youth Meet Up 2019

Baca Juga: Komunitas Ini Jadi Wadah para Pecinta Video Games

Rilis pada 3 November 2001, Bob The Builder menggunakan animasi CGI dimulai dengan seri spin-off Ready, Steady, Build!. Di setiap episode, Bob dan kelompoknya membantu merenovasi dan konstruksi beragam proyek sesuai kebutuhan.

Seri animasi Bob The Builder menekankan resolusi konflik, kerjasama, sosialisasi, dan keterampilan belajar. Bob mengusung slogan “Bisakah kita memperbaikinya?”, dan karakter lainnya menanggapi dengan “Ya kita bisa”.

Sosok di balik penciptaan Bob The Builder adalah Keith Chapman. Sebelum berkarier di bidang periklanan dan menciptakan Bob The Builder, Chapman bekerja untuk Jim Henson International yang merancang karakter terkait dengan Muppets.

Chapman menciptakan Bob The Builder terinspirasi saat dirinya melihat backoe loader di sekitaran tempatnya bekerja. Chapman lalu berfikir untuk bisa menciptakan hal menarik untuk anak-anak dari apa yang dilihatnya, yang kemudian dituangkan ke dalam bentuk kartun.

Setelah itu, terciptalah karakter Scoop yang diberi nama Dig, yang selanjutnya diikuti oleh mesin lainnya. Karakter mesin itu tidak bisa bergerak sendiri, tentunya membutuhkan operator. Kebutuhan operator ini mengarahkan Chapman untuk menciptakan karakter Bob.

Bob The Builder diproduksi di Studio Animasi HOT Manchester. Seiring berjalannya waktu, Bob The Builder menuai kesuksesan dengan menghasilkan sekitar 1 miliar euro dalam penjualan ritel internasional. Chapman kemudian memutuskan untuk menginvestasikan bagiannya untuk mendirikan production house (PH) dan perusahaan miliknya, Chapman Entertaiment.


Share To


rachli

rachli

Oct. 31, 2019, 2:32 p.m.


tags : Nilai Edukasi Keith Chapman Serial Animasi Computer Generated Imagery Bob The Builder


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 19 November 2019 17:00 p.m.

Cara Menenangkan Wanita yang Emosi

Travel 19 November 2019 13:00 p.m.

Mistisnya Pentas Ebeg di Banyumas

Technology 19 November 2019 11:00 a.m.

Transformasi Digital JNE Capai Visi di Era Ekonomi Baru

Life Style 19 November 2019 10:00 a.m.

Cara Mengetahui Apakah Kamu Seorang Psikopat