Shipper.jpg

Terima Pendanaan Seri A, Shipper Siap Perluas Mitra Pengiriman

oleh: galih Life Style Friday, 19 June 2020 10:00 a.m.


Mancode – Shipper, platform logistik berbasis teknologi asal Indonesia mengumumkan telah memperoleh dana Seri A. Meski tak disebutkan jumlahnya, dana tersebut berasal dari investor yang dipimpin oleh Prosus Ventures (sebelumnya Naspers Ventures). Sejumlah investor lainnya seperti Lightspeed, Floodgate Y, Combinator, Insignia Ventures, hingga AC Ventures, turut serta dalam pendanaan ini.

“Dengan investasi ini, Shipper akan terus berkembang dan terus mencari talenta lokal berkualitas untuk bergabung dengan kami dalam membangun data yang kuat melalui teknologi untuk menyusun pemenuhan kebutuhan logistik dan pengiriman yang belum terstruktur dengan baik,” ungkap Budi Handoko, COO dan Co-Founder, Shipper baru-baru ini.

Dia melanjutkan, lewat investasi terbaru ini juga Shipper akan terus memperluas jangkauan solusi dan membantu konsumen dalam menemukan mitra pengiriman. Sehingga konsumen tak perlu menghabiskan waktu dalam mempertimbangkan perbandingan biaya, pesanan, pelacakan, asuransi, dan banyak lagi.

“Shipper menjawab kebutuhan logistik dengan layanan berbasis teknologi, dan model variabel-kapasitas yang menguntungkan. Model ini telah menunjukkan adopsi awal yang kuat sejak diluncurkan, dan akan terus berkembang, terutama didukung oleh tim yang kuat dan berpengalaman,” tambah Budi.

Sementara Banafsheh Fathieh, Principal Investor Prosus Ventures mengatakan bahwa pihaknya memang selalu mencari mitra bisnis yang memiliki solusi unik berbasis teknologi dalam memecahkan masalah kebutuhan masyarakat lokal.

“Kami ingin benar-benar memberi dampak yang berarti sebagai investor dan membidik sektor-sektor ekonomi di mana teknologi bisa membuat perubahan yang berarti dalam perilaku konsumen dan ekonomi,” jelas Banafsheh.

Menurutnya, Shipper telah mengidentifikasi kebutuhan besar di pasar Indonesia dan mencocokkannya dengan solusi berbasis teknologi. Dengan begitu, dapat memberi manfaat bagi konsumen dan menjadikan proses logistik untuk bisnis lebih mudah, serta hemat biaya.

“Kami sangat senang bisa bermitra dengan Shipper untuk mengubah logistik e-commerce untuk Indonesia menjadi lebih baik,” tambah Banafsheh.

Sekadar informasi, Shipper adalah platform logistik berbasis teknologi dalam menawarkan solusi layanan one stop service, mulai dari platform pengiriman multi-kurir hingga distribusi jaringan jasa pergudangan dan pemenuhan.

Saat ini, Shipper telah bekerja dengan lebih dari 100 kurir ekspres untuk memberikan layanan efisien, biaya pengiriman yang kompetitif dan data yang transparan sehingga para pemilik bisnis e-commerce dapat memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada pengembangan bisnis mereka.

Baca Juga: Bersama CredoLab, GBG Perkuat Layanan Penilaian Kredit untuk Bank

Baca Juga: Mastercard Gandeng DANA Mudahkan Transaksi Online Saat Pandemi

Baca Juga: TOSKA Jadi Inovasi Teknologi Penerimaan Pajak


Share To


galih

galih

June 19, 2020, 10 a.m.


tags : Platform Platform Logistik Antar Barang Shipper Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 9 July 2020 13:00 p.m.

Spotify Kenalkan Fitur Barunya 'Lirik'

Entertainment 9 July 2020 12:00 p.m.

Kembali Aktif Berkarya, SMVLL Rilis Single Let's Go

Entertainment 9 July 2020 11:00 a.m.

Debut Istimewa Biagi dengan Single 'In Your Eyes'